Home » » Prediksi Indonesia vs Suriah 15 November 2014

Prediksi Indonesia vs Suriah 15 November 2014

Kiperbola - Prediksi Indonesia vs Suriah 15 November 2014. Timnas Indonesia senior akan kembali melakukan laga ujicoba internasional. Setelah melawan Timor Leste selasa (12/11) yang berkesudahan dengan kemenangan 4-0, Indonesia akan menjajal ketangguhan Suriah sabtu (15/11). Pertandingan persahabatan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 20.30 WIB. Laga ini akan menjadi ajang seleksi bagi Alfred Riedl untuk menentukan 23 pemain yang akan dibawa ke Vietnam di Piala AFF 2014.

Prediksi Indonesia vs Suriah
Evan Dimas dan Sergio Van Dijk yang diturunkan sebagai starter ketika melawan Timor Leste kemungkinan juga akan kembali dimainkan oleh Riedl. Kedua pemain ini menunjukkan kinerja yang memuaskan dengan mencetak masing-masing satu gol. Khusus bagi Evan, debutnya bersama Timnas senior ini menuai pujian dari berbagai kalangan karena tidak terlihat canggung dengan rekan-rekannya. Visi bermain yang bagus sebagai seorang playmaker ditampilkan oleh kapten Timnas U-19 tersebut. Hal ini akan menjadi modal berhasil bila Evan kembali dipercaya bermain pada laga Timnas Indonesia vs Suriah.

Di lini depan Riedl mempunyai banyak pilihan. Boas Salossa, Irfan Bachdim, Samsul Arif dan Cristian Gonzales juga ikut bermain untuk memperebutkan tempat di skuad merah putih bersama Van Dijk. Sedangkan Ferdinand Sinaga resmi dicoret untuk Riedl. Di laga ujicoba sebelumnya Irfan Bachdim tidak ikut bermain karena mengalami cedera dan masih dalam proses pemulihan. Kondisinya berangsur membaik dan dikabarkan siap dimainkan pada laga ujicoba Indonesia vs Suriah. Pemain yang merumput di Liga Jepang ini sempat menjadi andalan Riedl di Piala AFF 2010 lalu.
 
Indonesia dan Suriah berdasarkan rangking FIFA sebenarnya tidak terpaut terlalu jauh. Indonesia berada di peringkat 157 dunia, sedangan Suriah ada di urutan 151. Sehingga bisa dikatakan akan menjadi alwan yang sebanding untuk skuad garuda. Dalam beberapa pertandingan ujicoba pun Suriah tidak meraih hasil yang memuaskan. Mereka hanya sekali memenangi laga ketika menghadapi Malaysia bulan November tahun lalu. Meski begitu Suriah memiliki sejumlah pemain berbakat yang harus diwaspadai oleh lini belakang Indonesia.

Sejumlah pertandingan yang dilakukan olen Timnas Indonesia ini diharapkan akan meningkatkan performa punggawa merah putih. Indonesia ditargetkan untuk menjuarai Piala AFF 2014 yang digelar di Vietnam dan Singapura. Laga pertama di Piala AFF nanti Indonesia akan menghadapi Vietnam (22/11). Jadwal selengkapnya silahkan anda baca di Jadwal Timnas Indonesia Piala AFF 2014.