Home » » Hasil Skor Timnas U-19 vs Pra PON DIY 7 Februari 2014

Hasil Skor Timnas U-19 vs Pra PON DIY 7 Februari 2014

Kiperbola - Hasil Skor Timnas U-19 vs Pra PON DIY 7 Februari 2014. Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan tiga kali beruntun usai mengalahkan tim Pra PON DIY di Stadion Mandala Krida. Menurunkan pemain yang berbeda dengan laga sebelumya dalam starting XI, skuad garuda jaya sempat tertinggal dua gol lebih dulu melalui Martinus Novianto. Namun semangat pantang menyerah yang ditunjukkan Hendra Sandi dkk sukses membalas dengan gelontoran tiga gol. Pada babak pertama Tim Pra PON DIY melakukan pressing ketat yang membuat para pemain Timnas U-19 kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Strategi yang diterapkan pelatih Tim Pra PON DIY dengan mematikan gelandang sayap yang dihuni oleh Yabes Roni dan Maldini berjalan dengan baik. Sesekali anak-anak asuhnya melakukan serangan balik cepat yang merepotkan lini belakang timnas U-19. Pada menit ke 19 tuan rumah berhasil mencuri gol lebih dulu melalui Martinus. Memanfaatkan umpan lambung, Striker Jogja ini melepaskan sepakan yang tidak mampu diantisipasi oleh Ravi Murdianto. Skor 1-0 untuk tuan rumah membuat Martinus dkk semakin aktif untuk menekan garuda jaya dengan mengandalkan umpan jauh ke depan. Serangan tuan rumah mendapatkan respon dari timnas U-19 yang berusaha menyamakan kedudukan.

Maldini Pali sempat memberikan asa pasukan Indra Sjafri melalui golnya menit 23. Sayanggol tersebut dianulir wasit karena melihat Maldini dalam posisi off side ketika menerima bola. Tim Pra PON DIY hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke 27. Berutung Ravi sigap memotong bola sebelum dikuasai oleh pemain tuan rumah. Gawang Ravi Murdianto akhirnya kembali dibobol Martinus pada menit 42 lewat sepakan jarak jauhnya. Namun gol ini dibalas oleh Reza Pahlevi satu menit menjelang babak pertama berakhir melalui sundulan kepala. Skor Timnas U-19 vs Pra PON DIY 2-1 hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua permainan Timnas U-19 berangsur-angsur membaik usai Indra Sjafri memasukkan beberapa pemain inti. Hadirnya Dinan Yahdian, Dimas Drajat dan David Maulana membuat serangan yang dibangun pasukan Indra Sjafri semakin gencar. Tim Pra PON DIY beruntung memiliki Tito Rama yang tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting. Tendangan jarak dekat Hendra Sandi pada menit 57 dan 58 berhasil digagalkan oleh kiper Tim Pra PON DIY ini.

Tempo permainan yang terus meningkat menghasilkan beberapa peluang matang untuk garuda jaya. Namun gol penyama kedudukan baru tercipta lima menit menjelang pertandingan bubara. Tendangan keras Riuji Utomo ke sudut kiri atas gawang Tito tidak berhasil jangkau. Dan petaka terjadi tiga meni setelahnya karena Hendra Sandi membuat Timnas U-19 unggul 3-2 melalui sundulan kepala. Skor Timnas U-19 vs Pra PON DIY 3-2 bertahan hingga babak kedua usai.