Home » » Hasil Skor Indonesia U-19 vs Persiba 5 Februari 2014

Hasil Skor Indonesia U-19 vs Persiba 5 Februari 2014

Kiperbola - Hasil Skor Indonesia U-19 vs Persiba 5 Februari 2014. Timnas U-19 tanpa kesulitan menaklukkan Persiba di laga kedua tur Nusantara. Muchlis Hadi dan Evan Dimas menjadi penentu kemenangan 2-0 atas tuan rumah. Pada pertandingan kali ini Ravi Murdianto diistirahatkan sehingga untuk posisi penajaga gawang diisi oleh Awan Seto. Sementara itu Trio Evan Dimas, Hargianto dan Zulfiandi yang dipercaya Indra Sjafri menghuni lini tengah mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dominasi dalam penguasaan bola membuat Evan Dimas dkk berhasil menciptakan beberapa peluang emas. 

Skuad Indra Sjafri yang menguasai jalannya permainan sukses menciptakan gol pertama pada menit ke 13. Sebuah umpan terobosan yang dikirimkan oleh Zulfiandi di tuntaskan oleh Muchlis Hadi yang telah menanti didepan gawang. Keunggulan 1-0 ini membuat timnas U-19 semakin bersemangat untuk memperlebar jarak. Di lain sisi tuan rumah berusaha keluar dari tekanan dengan melakukan serangan balasan melalu Heru Kuswanto di menit ke 18. Namun upaya yang dilakukan Heru dapat diredam dengan baik oleh lini belakang garuda jaya.

Justru tiga menit setelah ancaman tuan rumah tersebut pasukan Indra Sjafri berhasil menggandakan kedudukan melalui Evan Dimas. Sang Kapten melewati bek Persiba sebelum menjebol gawang Ari Kuswanto. Skor Indonesia U-19 vs Persiba 2-0. Tertinggal dua gol membuat tuan rumah melakukan pergantian pemain. Ari Kuswanto dan Alfian Rabda ditarik keluar dan digantikan oleh M Yasir dan Solehudin.Kedudukan ini bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua Indra Sjafri sendiri melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Dinan Yahdian untuk menggantikan Ilham Udin. Tuan rumah sendiri bermain lebih baik dengan memberikan ancaman kepada Awan Seto pada menit ke 52 melalui Ryan Wahyu. Ancaman ini dibalas timnas U-19 oleh aksi Muchlis Hadi. Sayang peluang emas yang diperoleh pada menit ke 67 tersebut gagal dimaksimalkan Muchlis meski sudah dalam posisi satu lawan satu. Tendangannya masih melenceng dari gawang M Yasir.

Hasil Skor Indonesia U-19 vs Persiba 2-0 ini menjadi kemenangan kedua beruntun setelah pada pertandingan pertama melawan PSS Sleman Evan Dimas juga menang 3-1. Pada pertandingan tur nusantara ketiga nanti timnas Indonesia U-19 akan menghadapi tim Pra Pon DIY.