Home » » Prediksi Indonesia U-19 vs Persiba Bantul 5 Februari 2014

Prediksi Indonesia U-19 vs Persiba Bantul 5 Februari 2014

Kiperbola - Prediksi Indonesia U-19 vs Persiba Bantul 5 Februari 2014. Setelah menang 3-1 pada laga ujicoba pertama melawan PSS Sleman, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni pertandingan kedua melawan Persiba Bantul.Pertandingan akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta. Meski bermain cukup ketika menghadapi PSS Sleman, Indra Sjafri masih belum puas dengan performa anak-anak asuhnya. Para pemain terutama striker masih sering kehilangan bola. Begitu juga dengan lini belakang yang beberapa kali melakukan blunder.

Pada laga kedua Tur Nusantara ini, Timnas Indonesia U-19 tidak akan diperkuat oleh Ilham Udin Armain. Pemain lincah asal Ternate tersebut mengalami cedera sehingga harus absen lebih dulu. Kemungkinan Posisi Ilham akan digantikan David Maulana yang sebelumnya bermain di kanan akan digeser ke kiri. Sedangkan Maldini Pali akan menempati sayap kanan. Pemain asal Mamaju ini memiliki skill individu yang cukup bagus. Maldini turut memberikan andil dengan menyumbang satu assist ketika menghadapi PSS Sleman yang diselesaikan dengan gol David Maulana.

Menghadapi Persiba, Indra Sjafri berjanji akan memperbaiki kinerja anak-anak asuhnya. Penguasaan bola dan tidak cepat kehilangan bola menjadi prioritas utama yang harus di benahi. Selain itu insting mencetak gol para striker garuda jaya akan lebih diasah lagi. Kegagalan dalam mengkonversi peluang menjadi gol juga masih membutuhkan pembenahan. Menang atau kalah pada laga Timnas Indonesia U-19 vs Persiba Bantul ini tidak menjadi masalah bagi coach Indra Sjafri. Pelatih asal Sumatra Barat tersebut menekankan ball possesion pada laga ujicoba tur Nusantara.

Meski belum pernah berjumpa dengan Persiba, Timnas U-19 diperkirakan akan memenangkan pertandingan mengingat skill yang dimiliki oleh para punggawa garuda jaya tidak jauh berbeda dengan pemain yang sudah senior. Selain itu kekompakan dan visi bermain Evan Dimas dkk lebih baik. Organisasi tim dalam menyerang dan bertahan juga tertata dengan rapi. Disamping sebagai laga ujicoba, Tur Nusantara juga dijadikan Indra Sjafri untuk menarik bakat-bakat pemain muda yang bisa dimanfaatkan untuk memperkuat Timnas U-19.

Setelah menghadapi Persiba Bantul, tanggal 7 Februari 2014 nanti akan menghadapi tim Pra Pon DIY di Stadion Mandala Krida. Total ada sebanyak 13 pertandingan yang akan dilakoni dalam laga ujicoba Tur Nuasantara.