Home » » Prediksi Timnas U-19 vs Lebanon U-19 28 Mei 2014

Prediksi Timnas U-19 vs Lebanon U-19 28 Mei 2014

Kiperbola - Prediksi Timnas U-19 vs Lebanon U-19 28 Mei 2014. Seperti yang sudah diagendakan, rabu (28/5) Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga ujicoba melawan Lebanon U-19. Laga merupakan rangkaian laga persahabatan yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Sebelumnya Timnas U-19 melakoni dua kali laga ujicoba melawan Yaman U-19. Pada pertandingan pertama yang dilaksanakan jum'at (23/5) Indra Sjafri yang menurunkan skuad utama sukses menundukkan Yaman dengan skor telak 3-0. Muchlis Hadi, Hansamu Yama dan Septian David Maulana masing-masing menyumbang satu gol pada laga tersebut.

Sedangkan pada pertandingan kedua, Yaman mampu menahan imbang Indonesia 1-1. Hasil ini tidak terlalu mengejutkan mengingat para pemain yang ditampilkan Indra Sjafri adalah pemain yang biasanya menghiasi bangku cadangan. Evan Dimas, Maldini Pali, Ilham Udin, Muchlis Hadi dan beberapa pemain pilar lainnya memang sengaja disimpan sang pelatih pada laga Timnas U-19 vs Lebanon U-19 yang kedua tersebut. Sebagai pelatih Indra Sjafri tentu sangat berharap kualitas para pemainnya tidak terlalu jauh berbeda antara pemain utama dan cadangan.

Menghadapi laga ujicoba Timnas Indonesia U-19 vs Lebanon U-19 rabu nanti, diperkirakan Indra Sjafri kembali akan mlakukan rotasi pemain. Evan Dimas kemugkinan akan diturunkan sebagai starter. Begitu juga dengan trio Ilham Udin, Muchlis Hadi dan Maldini Pali. Kecepatan di sektor sayap menjadi andalan dalam melakukan serangan dengan Muchlis Hadi sebagai target man. Sebagai penyerang Muchlis memiliki body ball yang cukup bagus bila dibandingkan striker timnas U-19 lainnya. Selain itu Muchlis juga memiliki akurasi tendangan yang sangat baik.

Indra Sjafri berharap anak-anak asuhnya dapat memimalisir kesalahan kala berhadapan dengan Lebanon nantinya. Salah umpan ketika menghadapi Yaman masih sering terjadi. Hal ini tentu sangat merugikan tim bila tidak siap menghadapi serangan balik cepat lawan. Indra juga mengingatkan tim asuhannya untuk mengontrol emosi dan tidak mudah terpancing oleh provokasi lawan. 

Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Lebanon akan disiarkan oleh SCTV pukul 18.30 WIB. Dan untuk jadwal pertandingan sepakbola lainnya silahkan baca di jadwal Sepakbola Televisi 26 27 28 29 Mei 2014.