Home » » Hasil Skor Timnas U-19 vs Lebanon U-19 28 Mei 2014

Hasil Skor Timnas U-19 vs Lebanon U-19 28 Mei 2014

Kiperbola - Hasil Skor Timnas U-19 vs Lebanon U-19 28 Mei 2014. Timnas Indonesia U-19 hanya bermain imbang 0-0 melawan Lebanon U-19. Setelah pada laga ujicoba kedua melawan Yaman U-19 Indonesia turun dengan pemain lapis kedua, kali ini Indra Sjafri memainkan skuad utama. Trio Maldini Pali, Muchlis Hadi dan Ilham Udin bermain sejak menit pertama. Di lini tengah Evan Dimas, Hargianto dan Paolo Sitanggang juga diturunkan secara bersamaan. Tanpa membuang waktu, Timnas U-19 langsung merangsek ke lini pertahanan Lebanon. Namun solidnya lini belakang Lebanon membuat Muchlis Hadi kesulitan untuk menembus area penalty lawan. 

Indonesia nyaris mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke 30. Tendangan bebas Evan Dimas dengan mengirimkan umpan lambung ke depan gawang Lebanon disongsong dengan sontekan Muchlis Hadi. Sayang bola yang meluncur ke pojok kiri gawang Mustofa Matar masih membentur tiang gawang. Dengan sigap pemain belakang Lebanon langsung membuang bola dan hanya menghasilkan lemparan kedalam. Pada pertandingan Timnas U-19 vs Lebanon U-19 kali ini, Muchlis Hadi cs memang tampak kesulitan menembus barisan pertahanan tim tamu mengingat postur pemain mereka yang lebih tinggi. Sehingga para pemain jaya selalu kalah dalam situasi duel satu lawan satu. 

Lebanon yang hanya bermain bertahan dan menunggu untuk melakukan serangan balik dimanfaatkan Indonesia untuk terus menekan. Pada menit ke 43 sebuah kemelut terjadi di depan gawang Lebanon. Hansamu Yama mencoba menendang bola namun karena terlalu lemah, bola dengan mudah ditangkap oleh kiper Lebanon. Skor Timnas U-19 vs Lebanon U-19 0-0 pada akhir babak pertama.

Pada babak kedua pertandingan berjalan lebih menarik. Kedua tim menampilkan permainan terbuka. Lebanon sedikit demi sedikit mulai mengancam lini belakang Indonesia. Hansama Yama dan Putu Gede harus bekerja keras untuk menghalau serangan yang datang. Lebanon memang mempunyai satu pemain berkualitas pada diri Philippe Poli yang bermain taktis dalam melakukan counter attack.  Sayang support dari lini kedua Lebanon tidak berjalan maksimal.

Kesulitan untuk masuk ke area 16 Lebanon, Timnas U-19 mulai mencoba melakukan sepakan dari luar kotak penalti. Setelah sepakan Evan Dimas yang masih meyamping, giliran Paolo Sitanggang mengancam melalui sepakan kaki kiri mendatar. Namun bola masih membentur tiang gawang. Di lain sisi permainan keras Lebanon membuat tim ini harus bermain dengan 10 orang setelah Husein menerima kartu kuning kedua pada menit ke 79. Sayang kesempatan unggul dalam jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan gaaruda jaya untuk mencetak gol Hasil Akhir Timnas U-19 vs Lebanon U-19 bertahan 0-0.