Home » » Skuad Belgia Piala Dunia 2014

Skuad Belgia Piala Dunia 2014

Kiperbola - Skuad Belgia Piala Dunia 2014. Generasi emas Belgia dalam beberap tahun terakhir membuat tim asuhan Marc Witmots digadang-gadang akan menjadi kuda hitam digelaran Piala Dunia 2014 mendatang. Sejumlah nama-nama tenar yang bermain di beberapa klub top eropa menghiasi skuada yang akan dibawa ke Brasil. Kiper Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid Thibaut Courtois akan menjadi penjaga gawang utama pasukan Marc Witmots. Selain itu Belgia juga memiliki sejumlah pemain yang merumput di Premier League.

Eden Hazard yang terpilih menjadi pemain muda terbaik Liga Inggris musim ini juga masuk dalam Skuad Belgia Piala Dunia 2014. Begitu juga dengan younger star Manchester United Adnan Januzaj. Setelah memastikan memastikan untuk membela Belgia Wilmots memanggilnya dalam skuad. Kepercayaan ini langsung dibayar dengan performa mengesankan ketika melakukan laga ujicoba melawan Luksemburg yang berakhir dengan kemenangan Belgia 5-1. Selain itu Belgia  juga mempunyai barisan lini belakang yang tangguh pada Vincent Kompany, Thomas Vermalen, Jan Vertohngen dan Van Buyten. Sejumlah nama tersebut masing-masing membela Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Bayern Munich.


Penjaga gawang: 
Thibaut Courtois,Simon Mignolet, Koen Casteels,, Silvio Proto

Bek: 
Toby Alderweireld, Nicolas Lombaerts, Daniel Van Buyten, Jan Vertonghen, Laurent Ciman, Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Anthony Vanden Borre

Gelandang: 
Marouane Fellaini, Steven Defour Axel Witsel, Moussa Dembélé, Nacer Chadli, Kevin De Bruyne, Adnan Januzaj, Eden Hazard 

Penyerang:
Romelu Lukaku, Divock Origi, Kevin Mirallas, Jelle Vossen, Dries Mertens 

Baca juga jadwal pertandingan Piala Dunia di Jadwal Lengkap Piala Dunia 2014 Brasil.