Home » » Hasil Skor Timnas U-19 vs Yaman U-19 23 Mei 2014

Hasil Skor Timnas U-19 vs Yaman U-19 23 Mei 2014

Kiperbola – Hasil Skor Timnas U-19 vs Yaman U-19 23 Mei 2014. Timnas U-19 kembali memetik kemenangan pada laga ujicoba yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta. Yaman u-19 yang menjadi lawan Evan Dimas cs ditaklukkan dengan skor 3-0. Turun dengan full team sejak menit awal pertandingan, membuat garuda jaya mendominasi jalannya permainan. Muchlis Hadi yang turun sebagai starter hampir membawa Timnas U-19 unggul pada menit ke 7. Sayang tendangan kerasnya diarea penalty usai melewati kawalan tiga pemain belakang lawan masih bisa di blok oleh kipper Yaman.

Permainan cepat dengan umpan-umpan pendek yang diterapkan tim asuhan Indra Sjafri seringkali membuat panik Yaman ketika memasuki area penalty mereka. Tak jarang lini belakang mereka membuat blunder meski tidak berbuah gol. Serangan demi serangan yang dilakukan garuda jaya baru membuahkan hasil pada menit ke 21. Sepakan tendangan bebas Muchlis Hadi yang meluncur ke pojok kanan atas gawang Yaman sempat membentur mistar sebelum masuk ke gawang Salem Gamal. Skor Timnas U-19 vs Yaman U-19 1-0. 

Unggul satu gol membuat Evan Dimas cs semakin semangat untuk melakukan serangan. Hasilnya tiga menit kemudian Hansamu Yama memperlebar keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan keras spektakuler dari luar kotak penalty. Yaman semakin tertekan dengan kebobolan dua gol ini. Keuntungan ini coba dimanfaatkan Evan Dimas cs untuk menambah. Pada menit ke 40, Ilham Udin berpeluang untuk mengubah skor menjadi 3-0 . Sayang sepakan keras kaki kirinya masih dapat dihalau Saleem Gamal. Skor Timnas U-19 vs Yaman U-19 bertahan 2-0 hingga usai babak pertama.

Permainan babak kedua berlangsung semakin menarik. Yaman mulai keluar menyerang. Namun serangan yag dibangun yaman masih dapat dimentahkan oleh lini belakang timnas U-19 yang digalang oleh Hansamu Yama cs. Justru garuda jaya berhasil menambah satu gol lagi melalui Septian David Maulana pada menit ke 70. Secara keseluruhan permainan timnas U-19 mengalami peningkatan dari sisi finishing. Para pemain juga mulai berani melakukan sepakan jarak jauh dengan akurasi yang cukup baik.

Sementara itu Yaman sendiri bukannya tanpa peluang. Sebuah kesalahan yang dilakukan lini belakang timnas U-19 memaksa Ravi Murdianto harus melakukan pelanggaran kepada pemain Yaman di area penalti sendiri. Tak pelak wasit memberikan hadiah penalti untuk Yaman. Sayang kesempatan ini disia-siakan karena arah bola terbaca oleh Ravi. Skor Timnas U-19 vs Yaman U-19 berakhir 3-0.