Home » » Hasil Skor Indonesia vs Timor Leste 11 November 2014

Hasil Skor Indonesia vs Timor Leste 11 November 2014

Kiperbola - Hasil Skor Indonesia vs Timor Leste 11 November 2014. Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste 4-0 pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Keempat gol skuad garuda tersebut diciptakan oleh Sergio Van Dijk, Zaulham Zamrun, Evan Dimas dan   . Meski bermain dihadapan pendukung sendiri, Indonesia justru tertekan dimenit-menit awal pertandingan. Timor Leste menagmbil inisiatif serangan lebih dulu melalui Dos Santos dan Nicolamez Fernandez. Namun serangan yang dibangun tim tamu masih dipatahkan oleh M Roby cs.

Indonesia mulai menunjukkan kelasnya ketika pertandingan berjalan di menit 7. Sepakan pertama dari Sergio Van Dijk masih dapat diamankan oleh Timor Leste, Ramos Ribero. Tak lama berselang pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut memecah kebuntuan melalui sepakan keras kaki kiri. Skor Indonesia vs Timor Leste 1-0 di menit ke 10. Timor Leste yang mengandalkan pemain muda mencoba menyamakan kedudukan dengan meningkatkan serangan. Namun tim asuhan Antonio Carlos Vieira masih belum mampu menembus rapatnya barisan pertahanan timnas merah putih.

Sebuah kerjasama satu dua antara Evan Dimas dengan Van Dijk hampir saja membuahkan gol kedua. Sayang meski dalam posisi satu lawan satu sepakan Evan masih dapat diantisipasi oleh Ramos. Skuad garuda semakin gencar mencecar pertahanan Indonesia. Beberapa upaya yang dilakukan oleh Zulham Zamrun, Evan Dimas dan Van Dijk membuat lini belakang Timor Leste kerepotan. Pada menit ke 40 Indonesia akhirnya bisa menggandakan kedudukan melalui Zulham Zamrun. Umpan crossing terukur dari Zulkifli Syukur dituntaskan dengan tandukan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh Ramos. Skor Indonesia vs Timor Leste 2-0.

Unggul dengan margin dua gol tidak membuat pasukan Alfred Riedl mengendorkan serangan. Dua menit berselang dari gol kedua, Evan Dimas membuat Indonesia semakin menjauh. Zulfikli Syukur kembali menyumbang assist dengan mengirim umpan tarik yang dengan tenang dituntaskan oleh Evan Dimas. Gol ini merupakan gol pertama Evan bersama pemain Timnas Indonesia Senior. Dan yang istimewa adalah laga ini merupakan pertandingan perdana Evan. Skor Indonesia vs Timor Leste 3-0.

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan kian menarik karena kedua tim meningkatkan tempo permainan. Alfred Riedl juga memberi kesempatan kepada pemain lainnya untuk menunjukkan performa. Evan Dimas, Sergio Van Dijk ditarik keluar dan digantikan oleh Samsul Arif, Cristian Gonzales dan Manahati Lestusen pada menit ke 64. Tak butuh waktu lama bagi Syamsul Arif untuk menjrbol gawang Timor Leste. Pada menit ke 68 sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti striker Arema ini membuat Indonesia unggul 4-0.

Indonesia semakin bersemangat untuk kembali memperbanyak gol ke gawang Timor Leste. Beberapa kali peluang emas tercipta meski gagal membuahkan gol. Diantara adalah aksi dari Bayu Gatra yang lolos dari jebakan off side. Sayang meski dalam keadaan tak terkawal, Bayu tidak langsung melepaskan shooting. Namun lebih memilih memberikan umpan kepada Cristian Gonzales. El Loco yang tidak siap justru membaut peluang tersebut menjadi sirna.

Skor Indonesia vs Timor Lester 4-0 bertahan hingga pertandingan babak kedua berakhir. Kemenangan dilaga ujicoba ini menjadi awal manis bagi Timnas Indonesia yang akan menjalani putaran final Piala AFF. Jadwal selengkapnya bisa anda baca di Jadwal Timnas Indonesia Piala AFF 2014.