Home » » Prediksi Manchester United vs Stoke City 26 Oktober 2013

Prediksi Manchester United vs Stoke City 26 Oktober 2013

Kiperbola - Prediksi Manchester United vs Stoke City 26 Oktober 2013. The Red Devils akan menjamu Stoke City di Old Trafford pada laga ke 9 Liga Premier Inggri sabtu (26/10). Partai ini diharapkan akan menjadi kebangkitan tuan rumah mengingat sampai dengan laga ke 8 MU masih menduduki papan tengah usai ditahan imbang Southampton 1-1 pekan kemaren. Bila melihat capaian tersebut memang sungguh ironis dengan prestasi Manchester United musim lalu yang meraih juara Liga Inggris ke 20. MU jauh meninggalkan perolehan poin Manchester City yang berada di posisi runner up. Apalagi kekuatan MU saat ini tidak jauh berbeda dengan musim lalu, dimana dua predator handal Premier League Wayne Rooney dan Robin Van Persie menjadi duet ujung tombak kembar.

Usai imbang di pertandingan terakhir Liga, pasukan David Moyes berhasil mengalahkan Real Sociedad 1-0 pada lanjutan penyisihan grup Liga Champions kamis (24/10) kemaren. Kemenangan ini akan menjadi modal berharga Van Persie dan kawan untuk menghadapi Stoke City dikandang sendiri. Pada laga Manchester United vs Stoke City ini Van Persie siap dimainkan sejak menit awal pertandingan. Sedangkan Tom Cleverly dan Danny Welbeck masih dalanm kondisi meragukan sehingga kemungkinan tidak diturunkan pada pertandingan kali ini. Kondisi yang tidak fit juga dialami oleh Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic dijantung pertahanan. Peran sentral dua bek ini kemungkinan akan dihantikan Phil Jones dan Johny Evans bila menjelang pertanidingan kondisi kedua belum maksimal. 

Melawan Stoke City dikandang sendiri, seharusnya akan menjadi mudah bagi pasukan David Moyes. Bila melihat statistik permainan Stoke sampai dengan laga ke 8, anak-anak asuh Mark Hughes kurang begitu produktif dalam urusan mencetak gol. Namun Stoke memiliki kelebihan pada barisan pertahanan yang tangguh. Hal ini terlihat pada delapan laga mereka hanya kemasukan tujuh gol. Tugas Van Persie dan Rooney harus berpikir untuk membongkar lini belakang Stoke. Pergerakan duo striker ini akan dibantu oleh Shinji Kagawa, Antonio Valencia dan Fellaini di lini tengah. Di lain sisi Mark Hughes akan menurunkan Petr Crouch sebagai ujung tombak dengan Marko Arnautovic dan Assaidi di sayap.

Laga Manchester United vs Stoke City ini diperkirakan akan berlangsung menarik mengingat MU mengincar kemenangan untuk memperbaiki peringkat klasemen dan membuka peluang dalam perburuan Trophy Liga Premier Inggris musim ini.  Untuk klasemen selengkapnya silahkan sobat kiperbola baca di Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.