Home » » Skuad Timnas Indonesia Piala AFF 2014

Skuad Timnas Indonesia Piala AFF 2014

Kiperbola - Skuad Timnas Indonesia Piala AFF 2014. Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI akhir merilis 23 pemain yang akan berlaga di Piala AFF 2014. Ajang bergengsi sepakbola dua tahunan negara Asia Tenggara ini akan diselenggarkan di Vietnam dan Singapura. Kedua negara tersebut terpilih menjadi tuan rumah bersama, sehingga pertandingan akan dilaksanakan di dua negara tersebut. Vietnam akan menyelenggarakan pertandingan di Grup A. Sedangkan Singapura akan menggelar laga di Grup B. Masing-masing grup berisi empat tim.

Skuad Timnas Indonesia Piala AFF 2014
Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina dan Laos. Sedangkan Singapura bersama Malaysia, Thailand dan Myanmar di Grup B. Dalam Skuad Timnas Indonesia Piala AFF 2014 ada nama baru yang dimasukkan oleh pelatih Alfred Riedl. Penyerang Arema Indonesia Samsul Arif akhir mewujudkan impiannya bergabung bersama skuad garuda setelah resmi masuk dalam rencana Riedl. Tak ketinggalan juga pemain muda yang kini tengah bersinar. Evan Dimas dipilih Riedl karena tampil apik pada debutnya di laga ujicoba ketika menghadapi Timor Leste.

Sementara itu Victor Igbonefo yang sebelumnya mengalami cedera dipastikan masuk dalam Skuad Timnas Indonesia Piala AFF 2014 karena bisa sembuh tepat waktu. Sedangkan Irfan Bachdim terpaksa dicoret karena penyembuhan cedera hamstringnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Dua nama terakhir yang dicoret Riedl adalah Ahmad Bustomi dan Bayu Gatra. Pos yang biasa ditempati dua pemain tersebut diisi oleh Evan Dimas dan Ramdani Lestaluhu. Untuk duo striker Riedl mempercayakan Cristian Gonzales dan Sergio Van Dijk.


Kiper: 
Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Dian Agus Prasetyo

Bek: 
Zulkifli Syukur, Supardi, M Roby, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Rizki Pora, Fachruddin

Gelandang: 
Manahati Lestusen, Hariono, Raphael Maitimo, M Ridwan, Rizki Ramdani Lestaluhu, Firman Utina, Evan Dimas Darmono, Zulham Zamrun, Imanuel Wanggai, Boaz Solossa, Samsul Arif

Penyerang: 
Sergio van Dijk, Cristian Gonzales