Home » » Hasil Skor Timnas u19 vs Sriwijaya FC U-21 20 Juni 2014

Hasil Skor Timnas u19 vs Sriwijaya FC U-21 20 Juni 2014

Kiperbola - Hasil Skor Timnas u19 vs Sriwijaya FC U-21 20 Juni 2014. Timnas u19 berhasil menang tipis 2-1 atas Sriwijaya FC U-21. Masih dalam rangkaian Tur Nusantara Jilid II, Timnas u19 berada di Sumatra untuk melakukan laga ujicoba melawan Sriwijaya FC. Dengan pola permainan yang hampir sama, kedua tim bermain hati-hati dimenit-menit awal pertandingan untuk saling mengukur kekuatan lawan. Berbeda dengan lawan Timnas u19 sebelumnya yang cenderung bermain keras, Sriwijaya FC bermain lebih baik dengan mengandalkan skill dan taktik. Tidak mengherankan bila tim asuhan Andi Susanto ini mampu mengimbang permainan Evan Dimas cs. 

Tuan rumah mempunyai kesempatan emas lebih dulu pada menit ke 10. Antipasi kurang sempurna dari Ravi Murdianto yang terlalu maju ke depan, hampir saja membuahkan gol untuk Sriwijaya FC. Beruntung bola masih mengenai mistar gawang. Tak mau kalah, berbalik memberikan ancaman pada menit ke 17. Dari sisi kanan pertahanan Sriwijaya FC, Ilham Udin melepaskan tendangan keras kaki kiri. Namun arah bola masih melambung diatas mistar. Lima menit kemudian giliran Muchlis Hadi mendapatkan peluang emas. Sayang sepakannya sehingga dapat dengan mudah diamankan oleh kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam. Skor Timnas u19 vs Sriwijaya FC U-21 masih 0-0. 

Pressing ketat yang dilakukan oleh Sriwijaya FC memang menyulitkan garuda jaya untuk mengembangkan permainan. Beberapa kali Evan Dimas cs melakukan kesalahan mendasar dalam memberikan umpan. Dan tidak jarang Timnas u19 juga tampak terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir. Bila pada pertandingan sebelumnya garuda jaya mendominasi jalannya pemainan, kalin ball possession kedua tim berimbang. Skor Timnas u19 vs Sriwijaya FC U-21 bertahan 0-0 hingga jeda.

Pada babak kedua pertandingan berlangsung semakin sengit. Sriwijaya FC terus berusaha memberikan tekanan kepada Timnas u19. Sementara itu Indra Sjafri melakukan beberapa pergantian pemain termasuk Hargianto yang bermain kurang maksimal dengan Paolo Sitanggang. Masuknya Paolo membuat lini serang garuda jaya menjadi lebih hidup. Tak butuh waktu lama Paolo membuka skor pada menit ke 52 melalui sepakan spekuasi jarak jauh yang gagak diantisipasi oleh kiper Sriwijaya FC U-21, Teja Paku Alam. Tuan rumah sendiri baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 74 melalui Risky Dwi.

Timnas u19 yang unggul dalam stamina terus membombardir Sriwijaya FC. Hasilnya pada menit ke 78 Muchlis Hadi membawa garuda jaya unggul 2-1. Ditengah kawalan tiga pemain belakang Sriwijaya FC Muchlis Hadi masih mampu melepaskan sepakan yang tidak terjangkau oleh Teja. Skor 2-1 ini bertahan hingga laga usai. Untuk anda yang ingin mengatehui hasil-hasil pertandingan seputar Piala Dunia silahkan baca di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014.