Home » » Hasil Skor Italia vs Kosta Rika 20 Juni 2014

Hasil Skor Italia vs Kosta Rika 20 Juni 2014

Kiperbola - Hasil Skor Italia vs Kosta Rika 20 Juni 2014. Tim kuda hitam Kosta Rika kembali menebar ancaman. Usai mengalahakan Uruguay 3-1, wakil dari Zona Concacaf ini mempermalukan Italia dengan skor tipis 0-1. Meski mengusai jalannya permainan, Gli Azzurri kesulitan untuk menembus kokohnya lini belakang Kosta Rika. Mengandalkan Mario Baloteli di lini depan, Italia memang bermain agresif. Namun hal tersebut tidak cukup untuk membongkar kokohnya barisan pertahanan Kosta Rika yang bermain sangat disiplin. 

Peluang terbaik Italia diperoleh pada menit ke 31. Mendapatkan umpan terobosan dari lapangan tengah, Ballteli melakukan akselerasi di area penalti Kosta Rika. Dalam situasi satu lawan satu Super Mario melakukan tendangan cungkil untuk mengelabuhi kiper Kosta Rika. Sayang meski sudah mengecoh Navas, bola masih hanya menyamping disisi kanan gawang Kosta Rika. Dua menit kemudian Baloteli kembali mengancam melalui sepakan kerasnya. Namun kali ini Navas melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan bola. Skor Italia vs Kosta Rika 0-0. Serangan terus dilakukan oleh Italia melalui lapangan tengah dikomandoi oleh Andrea Pirlo.

Sementara itu, Kosta Rika bukannya tanpa peluang. Pada menit ke 36, Bolanoz mengancam gawang Buffon dengan sepakan keras ke pojok kiri gawang Gli Azzurri. Sambil menjatuhkan diri Buffon masih mampu menepis bola. Semenit menjelang babak pertama berakhir, secara mengejutkan Kosta Rika membobol gawang Italia lebih dulu. Umpan silang Junior Diaz dituntaskan Bryan Luiz dengan tandukan ke tiang dekat. Skor Italia vs Kosta Rika 0-1.

Pada babak kedua pelatih Italia memasukkan pemain yang bertipe lebih menyerang. Antonio Cassano dan Insigne masuk menggantikan Thiago Motta dan Candreva. Masuknya dua pemain ini membuat lini serang Gli Azzurri menjadi lebih variatif. Meski ditekan habis-habisan oleh Italia, lini belakang Kosta Rika mampu meredam serangan Gli Azzurri. Bahkan beberapa kali serangan balik cepat Kosta Rika mampu membuat lini belakang Italia kalang kabut.

Bola long pass yang diterapkan Kosta Rika kembali membuahkan peluang pada menit ke 84. Unpan panjang Diaz diterima dengan baik oleh Urena. Dalam duel satu lawan satu kontra Chiellini, sepakan Urena masih dapat diblok oleh bek Juventus tersebut. Untuk hasil-hasil pertandingan lalinnya dan klasemen sementara silahkan baca di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014.