Home » » Hasil Skor Belanda vs Chile 24 Juni 2014

Hasil Skor Belanda vs Chile 24 Juni 2014

Kiperbola - Hasil Skor Belanda vs Chile 24 Juni 2014. Belanda tanpa kesulitan menundukkan Chile pada laga terakhir babak penyisihan Grup B dengan skor telah 2-0. Mesti sudah memastikan lolos ke fase knock out, Tim orange tetap memanadang penting laga terakhir babak penyisihan Grup B ini. Setelah bermain hati-hati dimenit-menit awal jalannya pertandingan, Belanda mulai mengancam gawang Chile pada menit ke 26 melalaui sepakan tendangan bebas Wesley Sneijder. Namun eksekusi pemain Galatasaray ini masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Claidio Bravo kiper Chile.

Tak kenal lelah, skuad Louis Van Gaaal terus menekan untuk membuka skor. Pada menit ke 32, giliran De Vrij mengancam melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan tendangan bebas Arjen Robben. Sayang arah bola masih  melebar di sisi kanan gawang Bravo. Lima menit kemudian, Arjen Robben melakukan akselerasi dai tengah lapangan dengan aksi solo run nya.Berhasil melewat hadangan tiga pemain Chile, Robben melepaskan sepakan keras kaki kiri. Namun arah bola masih melenceng tipis. Menjelang babak pertama berakhir giliran Chile mengancam melalui tandukan Gutierrez memanfaatkan umpan Marcelo Diaz. Namun upaya ini belum mebuahkan hasil. Skor Belanda vs Chile 0-0 hingga jeda.

Pada babak kedua Chile yang mengandalkan Alexis Sanchez dilini depan mulai menebaar ancaman. Aksi individualnya dengan menggiring bola dari tengah lapangan diakhir dengan sepakan keras dari kotak penalti pada menit ke 56. Namun arah bola masih belum menemui sasaran. Setelah itu Alexis kembali mengancam melalui sepakan dari sudut sempit, namun masih bisa diantipasi oleh kiper Belanda Cilessen. Belanda merespon ancaman tersebut melalui Arjen Robben pada menit ke 66. Bravo tanpa kesulitan mementahkan serangan tersebut karena bola sepakan Robben mengarah tepat ke kiper Chile tersbut. Skor Belanda vs Chile masih 0-0.

Belanda terus memberikan ancaman sepanjang pertandingan. Kali ini melalui sepakan jarak jauh Memphis yang juga masih bisa di tepis oleh kiper Meksiko. Setelah melakukan berbagai usaha, gol yang ditunggu-tunggu oelh Tim Oranje akhirnya datang pada menit ke 77. Pemain pengganti Leroy Fer menuntaskan umpan Dary Janmaat dengan tandukan keras ke gawang Bravo. Belanda unggul 1-0.  Kebobolan satu gol, Chile meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke 82 De Jong hampir saja membuat gol bunuh diri ketika berusaha menghalau sepak pojok Alexis Sanchez. 

Kelengahan Chile karena terlalu asyik memburu kemenangan justru membuat mereka harus kebobolan untuk yang kedua kali pada menit injury time. Lagi-lagi Arjen Robben menjadi aktor kemenangan Belanda. Umpan winger Bayern Munich dari tengah kotak penalti tersbut dituntaskan dengan sempurna oleh Depay. Keunggulan 2-0 Belanda bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini juga menyempurnakan raihan poin Belanda dengan 9 angka dari tiga laga. Sekaligus memastikan skuad asuhan Loius Van Gaal untuk melaju kebabak 16 besar untuk menghadapi Meksiko yang menjadi runner up grup A. Untuk hasil pertandingan lainnya silahkan baca di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014.