Home » » Prediksi Timnas u19 vs Pra PON Jabar 27 Juni 2014

Prediksi Timnas u19 vs Pra PON Jabar 27 Juni 2014

Kiperbola - Prediksi Timnas u19 vs Pra PON Jabar 27 Juni 2014. Lanjutan Tur Nusantara Jilid II jum'at (27/6) akan mempertemukan Timnas Indonesia u19 melawan Tim Pra PON Jabar. Hasil positif yang terus di capai oleh Evan Dimas cs dalam empat laga ujicoba terakhir membuat garuda jaya percaya diri dapat mengatasi perlawanan tuan rumah. Siapapun yang akan diturunkan coach Indra Sjafri siap dinainkan untuk menghadapi Tim yang diproyeksikan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Selama menjalani Tur Nusantara ini pelatih asal Padang tersebuut memang seringkali melakukan rotasi pemain. Selain itu Indra Sjafri juga melakukan eksperimen dengan menempatkan pemain diluar posisi aslinya.

Perlawanan sengit dipastikan akan diperoleh Timnas u19. Hal ini mengingat Tim Pra PON Jabar telah dipersiapkan dengan baik. Sebanyak 16 pemain yang dipanggil merupakan pemain yang membela Persib Bandung U-21 dan Pelita Bandung Raya U-21. Tak hanya itu, beberapa pemain juga memperkuat Liga Nusantara dan kualifiasi Porda. Pelita Bandung Raya sendiri meyumbangkan tujuh pemain sendiri pada laga Timnas u19 vs Pra PON Jabar. Secara kualitas bila dilihat dari kemampuan permainannya, anak-anak Jawa Barat diprediksi akan menyulitkan garuda jaya. Ambisi untuk meruntuhkan dominasi Timnas u19 dalam serangkaian ujicoba membuat Pra PON Jabar mengejar target untuk memenangkan permainan. 

Memang permainan cepat dengan umpan-umpan pendek yang diperagakan garuda jaya selalu menyulitkan lawan-lawannya. Timnas u19 juga memiliki pemain sayap cepat pada diri Ilham Udin Armain dan Maldini Pali. Kelebihan dari sektor ini yang akan terus dimaksimalkan garuda jaya untuk membongkar pertahanan lawan. Sedangkan sebagai target man, Muchlis Hadi menjadi andalan untuk mencetak gol ke gawang lawan. Untuk itu ketajaman Muchlis akan kembali di uji pada laga Timnas u19 vs Pra PON Jabar. Selain Muchlis, Timnas u19 juga memilki Martinus Novianto dan Dimas Drajat sebagai pelapis bila mengalami kebuntuan.

Selama mengikuti latihan dan serangkaian pertandingan ujicoba tersebut, beberapa pemain Timnas u19 juga mengalami peningkatan kemampuan yang cukup siginifinikan. Paalo Sitanggang yang berposisi sebagai gelandang bertahan, kini mampu tampil sebagai gelandang serang dengan baik. Bahkan beberapa kali Paolo menjadi kreator serangan Timnas u19. Selain Paolo, Awan Setho juga merupakan pemain yang mengalami banyak peningkatan. Hal ini terlihat pada kepercayaan yang diberikan Indra SjafriAwan untuk menggantikan posisi Ravi Murdianto sebagai penjaga gawang dalam beberapa laga.

Laga Timnas u19 kontra Pra PON Jabar akan menyajikan pertandingan yang menarik untuk disimak. Evan Dimas cs tentu akan menampilkan permainan yang menghibur untuk fans mereka yang berada di Jawa Barat. Pertandingan ini sendiri akan diselenggarakan di Stadion Siliwangi Bandung jum'at, 27 Juni 2014. Untuk anda yang mengikuti pertandingan Piala Dunia baca juga hasil-hasil pertandingannya di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014