Home » » Hasil Skor Timnas u19 vs Pra PON Jabar 27 Juni 2014

Hasil Skor Timnas u19 vs Pra PON Jabar 27 Juni 2014

Kiperbola - Hasil Skor Timnas u19 vs Pra PON Jabar 27 Juni 2014. Setelah meraih kemenangan beruntun pada laga ujjicoba Tur Nusantara jilid II, Timnas u19 akhirnya ditahan imbang 1-1 Tim Pra PON Jabar. Bermain di Stadion Siliwangi Bandung, Tim Pra PON Jabar langsung menekan lini pertahanan Timnas u19. Terlena di menit-menit awal pertandingan, hampir saja dimanfaatkan tuan rumah untuk mencetak gol. Beruntung sepakan sang striker Risky Alam masih  melebar. Bermaterikan pemain yang sebagian besar berasal dari Persib Bandung U-21 dan Pelita Bandung Raya U-21, Pra PON Jabar yang dilatih oleh Mustika Hadi menerapkan pressing ketat yang membuat garuda jaya kesulitan untuk mengalirkan bola ke depan.

Pada laga Timnas u19 vs Pra PON Jabar kali ini, coach Indra Sjafri menurunkan trio Muchlis Hadi, Ilham Udin dan Maldini Pali di lini depan. Namun Maldini hanya bermain selama sepuluh menit karena dalam kondisi yang kurang tertalu fit. Posisinya kemudian digantikan oleh Septian David Maulana. Untuk lini tengah, Evan Dimas dimainkan bersama Zulfiandi dan Paolo Sitanggang. Pada menit ke 24 Timnas u19 mendapatkan peluang emas di area penalti. Bermula dari umpan terobosan Evan Dimas kepada Ilham Udin yang diteruskan dengan umpan ke tengah kotak penalti, bola disambar Septian David dengan sepakan kaki kiri. Namun arah bola tepat mengarah ke pelukan kiper Pra PON Jabar.   

Ancaman kembali dilakukan oleh Timnas u19 dari sisi kanan pertahanan Pra PON Jabar. Sontekan Muchlis Hadi memanfaatkan umpan dari Risky Fajrin masih menyamping. Anak-anak jabar sendiri bukannya tanpa peluang. Risky Alam beberapa kali merepotkan lini belakang Timnas u19 melalui kecepatannya dalam menyisir melalui sisi kanan pertahanan garuda jaya. Setengah jam laga berlangsung Timnas u19 mulai menemukan bentuk permainan dan beberapa kali berhasil menerobos lini belakang Pra PON Jabar. Hingga babak pertama usai kedudukan belum berubah. Skor Timnas u19 vs Pra PON Jabar 0-0.

Timnas u19 masih menguasai jalannya permainan pada babak kedua. Hanya saja pressing ketat dari anak-anak asuh Mustika Hadi membuat Evan cs selalu gagal masuk ke area penalti. Setidaknya ada delapan pemain menumpuk diarea penalty sendiri. Praktis serangan lebih banyak tertahan dilapangan tengah. Untuk menambah daya dobrak Indra Sjafri memasukkan Hargianto dan Dinan Yahdian Javier untuk menggantikan Zulfiandi dan Muchlis Hadi. Namun masuknya dua pemain ini tidak mampu membawa perubahan yang signifikan bagi permainan tim.

Setelah melakukan berbagai upaya, Tinmas 19 akhirnya berhasil membobol gawang Pra PON Jabar dimenit akhir babak kedua. Evan Dimas yang melakukan solo run berhasil mengecoh bek lawan sebelmu melepaskan sepakan keras ke gawang anak-anak Jabar. Sayang gol ini hanya bertahan sebentar karena semenit kemudian gawang Indonesia dibobol oleh Erwin Ramdhani melalui tendangan bebas. Skor Timnas u19 vs Pra PON Jabar berakhir 2-1.