Home » » Hasil Skor Jerman vs Aljazair 1 Juli 2014

Hasil Skor Jerman vs Aljazair 1 Juli 2014

Kiperbola - Hasil Skor Jerman vs Aljazair 1 Juli 2014. Dengan susah payah Jerman akhirnya berhasil menundukkan Aljazair melalui babak perpanjangan waktu. Sejak pertandingan dimulai Jerman langsung memberikan tekanan kepada Aljazair. Mesut Ozil cs mencoba mendikte permainan dengan memanfaatkan lebar lapangan. Serangan lebih banyak dilakukan dari sektor sayap melalui determinasi Ozil dan Schweinteiger. Namun upaya ini dapat dengan mudah diantisipasi oleh para pemain Aljazair yang tampil sangat disiplin. Ghoulam, Belkalem dkk mampu menggalang pertahanan dengan baik. Selain itu Aljazair yang mengutamakan kolektifitas dalam bermain memang dikenal sangat kuat dalam bertahan. Dan langsung melesat dengan cepat ketika melakukan serangan balik.

Pada menit ke 14 Schweinteiger melakukan sepakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung kiper Aljazair M'Bolhi Rais dengan sigap mengantisipasi bola. Tiga menit berselang Aljazair membalas melalui Slimani. Tandukannya memaksimalkan umpan crossing Ghoulan sukses membobol gawang Neuer. Sayang wasit menganulir gol tersebut karena Slimani dalam posisi off side lebih dulu. Skor Jerman vs Aljazair masih 0-0. Jerman yang mendominasi jalannya permainan terus mencari ruang melalui Ozil yang aktif bergerak dari sektor sayap. Sebuah umpan lambung yang dilepaskan dari tengah kotak penalti diteruskan dengan sundulan oleh Thomas Muller. Namun bola masih melambung diatas mistar gawang. 

Sementara Aljazair meski lebih sering dalam tekanan masih mampu memberikan serangan balik yang membahayakan gawang Neuer. Beberapa kiper nomor satu Jerman tersbut harus keluar dari sarangnya untuk menghalau bola yang menuju ke area penalti. Selain itu Schweinteiger juga beberapa kali harus turun ke bawah membantu Mustafi untuk meredam pergerakan Ghoulam. Kesulitan membongkar pertahanan dari kedua sisi sayap membuat Der Panzer mencoba melakukan sepakan dari luar kotak penalti. Namun hingga jeda turun minum Skor Jerman vs Aljazair masih tetap 0-0.  

Usai jeda babak pertama, Jerman kembali menggempur Aljazair. Masuknya Andre Schurrle mengantikan Mario Goetze membuat sayap kanan Jerman menjadi lebih hidup. Schurrle hampir saja membuka skor pada menit ke 48. Beruntung bagi Aljazair sepakan gelandang Chelsea ini masih bisa di blok sehingga arah bola melebar. Semenit kemudian giliran Mustafi memberikan ancaman melalui tandukan keras memanfaatkan umpan sepak pojok Toni Kroos. Kali ini bola mengarah tepat ke pelukan M'Bolhi Rais.

Jerman terus menigkatkan tempo permainan di 25 menit babak kedua. Serangan bertubi-tubi terus membombardir lini belakang Aljazair. Thomas Muller nyaris memecah kebuntuan pada menit ke 80. Umpan crossing Sami Khedira diteruskan dengan tandukan keras dari tengah kotak penalti. Lagi-lagi M'Bolhi melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola. Tak hanya itu kiper Alajazair ini juga memblok sundulan Schweinteiger satu menit menjelang laga usai. HIngga 2x45 kedudukan masih tetap 0-0 sehingga laga dilanjutkan dengan babak tambahan.   

Di babak extra time ini Jerman akhirnya berhasil membobol gawang Aljazair pada menit ke 92. Umpan crossing mendatar Thomas Muller dituntaskan dengan sontekan Schurrle mengecoh M'Bolhi. Ingin mengamankan kemenangan, Jerman terus mengempur dibabak perpanjangan waktu. melalui kerjasama satu dua dengan Schurrle Ozil menggandakan kedudukan pada menit akhir babak kedua. Sedangkan Aljazair berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 dimenit injury time. Skor Jerman vs Aljazair berakhir 2-1.