Home » » Hasil Skor Timnas u19 vs Semen Padang u21 11 Juni 2014

Hasil Skor Timnas u19 vs Semen Padang u21 11 Juni 2014

Kiperbola - Hasil Skor Timnas u19 vs Semen Padang u21 11 Juni 2014. Garuda Jaya kembali memetik kemenangan 1-0 pada laga Tur Nusantara Jilid II melawan Semen Padang U-21. Laga yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang berlangsung ketat sejak menit awal pertandingan. Tampil di depan publik sendiri Kabau Sirah memberikan perlawanan sengit kepada Evan Dimas cs. Pressing ketat dilakukan pemain tuan rumah untuk mempersempit pergerakan pemain Timnas u19 yang bermain dengan umpan-umpan pendek.  

Variasi serangan Timnas u19 dengan memancing lawan hampir saja membuahkan gol ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Sayang sepakan Ilham Udin Armain usai meneriman umpan panjang Hargianto disisi kanan pertahanan Semen Padang masih dapat digagalkan oleh kiper Semen Padang, Rully Desrian. Tuan rumah sendiri baru bisa membalas ancaman pada menit ke 13. Namun tendangan spekulasi pemain Semen Padang dari luar kotak penalti masih melambung tipis diatas mistar gawang Ravi Murdianto. Pada laga Timnas u19 vs Semen Padang u21 ini dominasi pertandingan ada ditangan Evan Dimas cs. Sedangkan tuan rumah lebih cenderung mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke 21 peluang kembali didapatkan oleh Timnas u19. Sebuah aksi individu Evan Dimas dituntaskan dengan sepakan ke tiang jauh setelah melihat posisi Rully Desrian agak maju ke depan. Sayang arah bola masih menyamping tipis di sebelah kanan gawang Semen Padang. Peluang melalui tendangan bebas Muchlis Hadi pada menit ke 32 pun belum membuahkan hasil karena bola mengenai mistar gawang. Sementara itu permaian dari sektor sayap yang diisi oleh Maldini Pali dan Ilham Udin memang cukup merepotkan tuan rumah. Hingga jeda turun minum Skor Timnas u19 vs Semen Padang u21 masih bertahan 0-0.   

Selepas jeda babak pertama, Timnas u19 kembali membombardir pertahanan Semen Padang. Kombinasi serangan lebih banyak dilakukan dari sayap kiri mengandalkan kecepatan Ilham Udin Armain. Dilain sisi Semen Padang menumpuk hingga delapan pemain di depan gawang sehingga menyulitkan lini depan Timnas u19 untuk melakukan penetrasi ke area penalti. Timnas u19 baru bisa membuka skor pada menit ke 70. Berawal dari umpan jauh Zulfiandi kepada Ilham Udin, bola diteruskan kepada Dinan Javier yang berdiri tak terkawal. Tanpa ampun Dinan melepaskan tendangan ke gawang yang telah kosong.

Unggul 1-0 menjadi keuntungan bagi Timnas u19. Tekanan terus dilakukan Evan Dimas dkk untuk menambah pundi-pundi gol. Semen Padang sendiri mulai keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun pertahanan garuda jaya yang digalang oleh Hansamu Yama dkk masih terlalu kokoh untuk Semen Padang. Hingga pertandingan berakhir Timnas u19 masih unggul 1-0. Untuk jadwal pertandingan Timnas u19 selengkapnya silahkan baca di Jadwal Ujicoba Timnas u19.