Home » » Hasil Skor Spanyol vs Belanda 14 Juni 2014

Hasil Skor Spanyol vs Belanda 14 Juni 2014

Kiperbola - Hasil Skor Spanyol vs Belanda 14 Juni 2014. Secara mengejutkan Spanyol yang merupakan Juara bertahan Piala Dunia dikalahkan Belanda dengan skor telak 1-5. Final dini tersaji di laga perdana babak pernyisihan grup B. Laga kali ini pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengandalkan striker naturalisasi asal Brasil Diego Costa untuk menempati lini depan. Sedangkan Belanda menurunkan striker Manchster United Robin Va Persie di lini depan. Meski kedua negara tersebut menganut sepakbola menyerang, kedua pelatih kali ini menerapkan formasi yang berbeda. Del Bosque masih setia dengan formasi 4-2-3-1. Sementara Louis Van Gaal mencoba formasi 5-3-2.

Melalui serangan balik cepat, Sneijder meneror lini belakang La Furia Roja pada menit ke 8. Melakukan akselerasi dari sisi kiri pertahanan Spanyol, Sneijder mendapatkan ruang terbuka untuk melepaskan shooting. Namun dengan tenang Iker Casillas memblok sepakan keras pemain Galatasaray tersebut. Spanyol langsung bereaksi dengan balas mengancam melalui Andres Iniesta. Menggiriing bola dari sisi kiri, winger andalan Barcelona tersebut meliuk-liuk sebelum melepaskan sepakan keras ke gawang Belanda. Namun sepakan jarak jauhnya tersebut masih jauh dari sasaran. Skor Spanyol vs Belanda masih 0-0  

Memainkan pola tiki taka, Tim Matador lebih unggul dalam penguasaan bola. Spanyol juga lebih sering mengancam lini belakang Tim Oranje melalui umpan terobosan dari lini tengah. Pada menit ke 27, gawang Belanda yang dikawal oleh Cillessen bobol juga oleh eksekusi penalti Xabi Alonso. Pelanggaran yang dilakukan de Vrij terhadap Diego Costa memnbuat wasit M Rizoli menunjuk titik putih.Gol tersebut baru bisa dibalas oleh Robi Van Persie semenit menjelang babak pertama berakhir melalui sundulan kepala. Skor Spanyol vs Belanda 1-1 bertahan hingga jeda.

Usai menahan imbang 1-1, permaian Belanda semakin menggila pada babak kedua. Pada menit ke 53 Arjen Robben membawa Belanda unggul 2-1. Mendapatkan umpan dari dari sisi kiri, dengan sempurna Robben mengontrol bola kemudian mengecoh dua bek Spanyol sebelum melepaskan sepakan ke gawang Casillas. De Vrij mencetak gol ke ketiga Belanda pada menit 65 memanfaatkan umpan set piece dengan meyontek bola. Unggul 3-1 membuat Tim Oranje leluasa mengembangkan permainan untuk mempecundangi Juara Piala Dunia 2014 tersebut.

Robin Van Persie dan Arjen Robben menjadi mimpi buruk La Furia Roja pada pertandingan kali ini. Kedua pemain tersebut secara berturut-turut mencetak gol tambahan pada menit ke 72 dan 80 yang membuat Spanyol harus menelan kekalahan paling memalukan dalam sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia menyusul kekalahan 1-5 dari Belanda. Tim Oranje untuk sementara memuncaki Klasemen Grup B dengan 3 poin. Baca juga klasemen selengkapnya di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014 Brasil.