Home » » Hasil Skor Meksiko vs Kamerun 13 Juni 2014

Hasil Skor Meksiko vs Kamerun 13 Juni 2014

Kiperbola - Hasil Skor Meksiko vs Kamerun 13 Juni 2014. Setelah melalui laga yang cukup a lot, Meksiko akhir berhasil menundukkan Kamerun 1-0 pada laga babak penyisihan Grup A. Pertandingan yang berlangsung di Estadio das Dunas, Natal berlangsung sengit sejak menit pertama. Bahkan kedua tim mampu membobol gawang lawan ketika pertandingan baru berjalan sepermpat jam. Namun wasit Wilmar Roldan menganulir kedua gol tersebut karena sama-sama dalam posisi off side ketika menerima umpan. Meksiko yang meciptakan gol lebih dulu pada menit ke 11 melalui Giovani Dos Santos memaksimalkan umpan Hertor Herrera. Sedangkan Kamerun melalui Samuel Eto’o usai menerima umpan dari Mbia.

Kamerun kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke 21. Umpan crossing mendatar Asssou Ekotto dari sisi kanan pertahanan Meksiko, coba dituntaskan Eto'o dengan sepakan first time.Sayang arah bola masih menyamping disisi kanan gawang Meksiko yang dikawal oleh Guillermo Ochoa. El Tri memberikan respon terhadap ancaman tersebut delapan menit berselang. Berawal dari umpan sepak pojok, Giovani Dos Santos sukses menyundul bola setelah bek Kamerun gagal menghalau. Namun meski dalam tayangan ulang posisi on side, wasit menganulir gol tersbut karena menganggap Dos Santos off side. Skor Meksiko vs Kamerun pun masih belum berubah tetap 0-0.
 
Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, meski langsung menggebarak pada menit awal babak kedua. Kecerdikan Dos Santos dalam memberikan umpan membuat Oribe Peralta berhasil menembus lini belakang Kamrerun. Sayang meski dalam situasi satu lawan satu melawan kiper Kamerun, Itandje, Peralta gagal memaksimalkan peluang tersebut karena bola masih dapat ditepis Itandje.Secara keseluruhan kendali permainan ada ditangan Meksiko dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Pada menit ke 61, Meksiko akhirnya berhasil membobol gawang Kamerun melalui Peralta. Serangan cepat yang diawali oleh Hector Herrera coba dituntaskan dengan sepakan keras Giovani Dos Santos. Reflek luar biasa Itandje berhasil memblok bola sepakan Dos Santos tersesbut. Sayang, bola rebound jatuh ke kaki Peralta yang dengan mudah mencocor bola ke gawang dengan sepakan kaki kirinya. Skor Meksiko vs Kamerun 1-0. Setelah gol tersebut pelatih Meksiko Miguel Herrera menarik keluar Peralta dan memasukkan Javier Hernandez.

Sementara itu Kamerun hampir saja menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan. Sundulan Moukandjo mengarah ke pojok kanan atas gawang Meksiko. Berutung Ochoa dengan sigap menangkap bola. Kemenangan 1-0 Meksiko atas Kamerun ini mengantarkan wakil zona Concacaf tersebut menduduki peringkat kedua klasemen grup A setelah Brasil yang menundukkan Krosia 3-1. Untuk klasemen selengkapnya silahkan baca di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014 Brasil.