Home » » Hasil Akhir Timnas U-19 vs Myanmar U-19 5 Mei 2014

Hasil Akhir Timnas U-19 vs Myanmar U-19 5 Mei 2014

Kiperbola - Hasil Akhir Timnas U-19 vs Myanmar U-19 5 Mei 2014. Laga ujicoba Timnas U-19 melawan Myanmar U-19 berakhir imbang 1-1. Pertemuan kedua tim yang tergabung menjadi satu grup di grup B ini memang menyajikan pertandingan seru. Pada putaran final Piala Asia U-19 nantinya Indonesia bergabung Uzbekistan, Uni Emirat Arab dan tuan rumah Myanmar. Indra Sjafri menurunkan skuad utamanya pada pertandingan ujicoba kalli ini. Tak menunggu lama, Evan Dimas cs langsung menggebrak pertahanan Myanmar. Peluang pertama diperoleh melalui kaki Hargianto. Sayang arah bola masih melambung tipis diatas mistar gawang lawan.

Terus menekan Indonesia unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan emapt menit. Berawal dari skema sepak pojok, kerjasama Evan Dimas dan Maldini diteruskan dengan umpan kepada Hargianto. Dengan cerdik gelandang garuda jaya ini memberikan kepada Muchlis Hadi yang berhasil lolos dari jeabakan off side. Tanpa ampun Muchlis melepaskan sepakan keras tak tidak mampu dibendung oleh kiper Myanmar, meski bola sempat berusaha diblok oleh Myo Min Latt. Tertinggal 1-0 tidak membuat semangat Myanmar drop. Namun mereka langsung bereaksi dengan membalas melalui serangan cepat dengan umpan pendek.

Timnas Indonesia U-19 tidak berhasil mengamankan keunggulan 1-0 ini. Pada menit ke 7 Myanmar berhasil membalas melalui Yan Naing Do. Umpan terobosan dari Aung Thu dituntaskan dengan sepakan mendatang ke pojok kiri gawang Timnas U-19. Timnas U-19 bisa saja berbalik unggul pada menit ke 32 andai Evan Dimas lebih sabar dalam melakukan shooting. Dalam posisi tak terkawal, Evan mencoba melepaskan tendangan lambung. Namun karena terlalu lemah, bola dengan mudah diamankan Myo Min Latt. Skor Timnas U-19 vs Myanmar U-19 bertahan 1-1.

Baik Timnas U-19 maupun Myanmar U-19 saling bertukar tekanan pada babak kedua. Indonesia mencoba melakukan sepakan dari luar kotak penalti untuk memberikan ancaman. Namun beberapa kali uapaya yang dilakukan belum menemui sasaran. Sedangkan Myanmar hampir saja membalikkan kedudukan pada menit ke 66. Lemahnya antipasi pemain belakang Indonesia dimanfaatkan oleh Yan Naing Do untuk melakukan penetrasi ke pertahanan garuda jaya. Beruntung pemain ini tidak mampu membobol gawang Ravi dalam situasi man to man. Sepakannya masih melenceng di sisi kiri gawang Indonesia.

Permainan dinamis yang diperagakan oleh para pemain garuda mendapatkan pressing ketat dari para pemain Myanmar. Beberapa kali tampak para pemain kedua tim bersitegang dan tampak kurang dapat mengendalikan emosi. Hansamu Yama menjadi salah satu pemain yang akhirnya terprovokasi hingga mendapatkan kartu kunig kedua atau kartu merah dimenit injury time. Skor Akhir Timnas U-19 vs Myanmar U-19 bertahan 1-1 hingga laga usai. Laga ujicoba kedua akan digelar tanggal 7 mei 2014 pukul 19.00 WIB