Home » » Jadwal Kompetisi ISL 2014

Jadwal Kompetisi ISL 2014

Kiperbola - Jadwal Kompetisi ISL 2014. Indonesia Super League musim 2014 ini kembali menggunakan sistem dua wilayah yaitu grup barat dan grup timur. Kompetisi sepakbola paling bergengsi di Indonesia ini akan digelar per 1 Februari 2014. Sebagai laga pembuka akan dilangsungkan pertandingan antara Persipura Jayapura yang menjadi juara bertahan ISL menghadapi Persela Lamongan. Laga ini akan dilaksanakan di Stadion Mandala Jayapura dan disiarkan langusng oleh televisi pukul 15.30 WIT atau 13.30 WIB.

Unutk pertandingan putaran pertama sendiri akan dilaksanakan sampai dengan 4 Mei 2014. Sedangkan putaran kedua akan berlangsung mulai tanggal 17 mei sampai dengan 31 Agustus 2014. Dari kompetisi dua wilayah tersebut akan diambil masing-masing empat besar untuk mengikuti babak delapan besar.

Sementara itu pertandingan babak 8 besar kompetisi ISL 2014 ini akan dibagi menjadi dua grup yaitu K dan L serta menggunakan sistem kandang dan tandang akan terbagi menjadi dua grup, yakni Grup K dan Grup L. Pertandingan akan berlangsung dari 11 September s/d 31 Oktober. Pertandingan ini memang berlangsung agak lama karena harus menyesuaikan dengan jadwal pertandingan perempat final dan semifinal Piala AFC 2014.

Indonesia sendiri mempunyai dua wakil di Piala AFC ini yaitu Persipura Jayapura dan Arema Cronus. Untuk babak perempat final Piala AFC akan digelar tanggal 16 dan 23 September. Sedangkan babak semifinal tanggal 31 September dan 21 Oktober.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup selanjutnya akan masuk di babak semifinal kompetisi ISL 2014 yang juga menggunakan sistem home and away. Pertemuan pertama akan diselenggarakan pada tanggal 5 November 2014 dan laga kedua akan dilaksanakan enam hari setelahnya. Sedangkan babak final Jadwal Kompetisi ISL 2014 akan diselenggarakan tanggal 15 November, setelah sebelumnya menggelar pertandingan untuk memperebutkan posisi ketiga dan keempat.