Home » » Hasil Skor Chelsea vs Manchester United 19 januari 2014

Hasil Skor Chelsea vs Manchester United 19 januari 2014

Kiperbola - Hasil Skor Chelsea vs Manchester United 19 Januari 2014. Tak mau kalah dengan Arsenal dan Manchester City yang lebih dulu mengalahkan lawan-lawannya di matchday ke 22 Premier League, The Blues akhirnya sukses mempecundangi Manchester United 3-1 di Stamford Bridge. Tampil dengan skuad terbaiknya, Chlesea cenderung bermain sabar sambil mencari celah. Sedangkan MU langsung menekan gawang Petr Cech untuk mengejar gol dimenit-menit awal pertandingan. Dua pemain muda Setan Merah Ashley Young dan Adnan Januzaj menjadi andalan David Moyes di sayap kanan dan kiri.

Berbagai upaya yang dilakukan tim tamu selalu kandas ketika berhadapan dengan ketangguhan John Terry dkk. Chelsea yang menerapkan strategi serangan balik cepat akhrinya unggul lebih dulu pada menit ke 17. Sebuah tendangan keras jarah jauh Samuel Eto'e meluncur deras ke pojok kanan atas gawang De Gea setelah sebelumnya sempat mengenai kaki Michael Carrick. Semangat tim tamu terpompa untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja tidak adanya duo striker andalan mereka Rooney dan Van Persie seolah membuat serangan mereka tumpul.

Sementara itu Chelsea mulai mendominasi jalannya permainan usia gol pertama. Pergerakan Eden Hazard dan Oscar membuat lini belakang MU kerepotan. Satu menit menjelang babak pertama usai, Chelsea menambah gol menjadi 2-0. Lagi-lagi tercipta melalui kaki Eto'o. Menerima umpan mendatar dari Gary Cahlil, pemain asal Kamerun ini melakukan tendangan keras dari jarak dekat. Meski sempat mengenai De Gea, bola tetap meluncur ke gawang. Skor Chelsea vs Manchester United 2-0.

Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea untuk menambah gol. Empat menit babak kedua, Eto'o menciptakan gol ketiganya untuk membuat skor menjadi 3-0. Berawal dari bola tendangan sudut yang disambut dengan sundulan Cahlil, bola sempat di blok oleh De Gea. Malang bagi MU karena bola jatuk dikaki Eto'o yang tanpa raagu lagi menyontek bola. Tertinggal 3-0 membuat posisi MU kian sulit. Moyes memasukkan Javier Hernandez dan Chris Smalling untuk menggantikan Ashley Young dan Paatrice Evra. Pergantian ini membuahkan hasil. Dimenit ke 78 si kacang polong menyumbangkan satu gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 3-1.

Meski sempat memberikan tekanan ke tuan rumah, MU tidak mampu menambah gol. Bahkan bek andalannya Nemanja Vidic harus diusir wasit karena mengganjal keras Eden Hazard. Kemenangan ini membuat Chelsea masih bertahan diperingkat ketiga dibawah Arsenal dan Manchester City dengan 49 poin. Klasemen selengkapnya bisa anda baca di Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.