Home » » Prediksi Indonesia vs Malaysia 19 Desember 2013

Prediksi Indonesia vs Malaysia 19 Desember 2013

Kiperbola - Prediksi Indonesia vs Malaysia 19 Desember 2013 . Laga semifinal pertama sepakbola Sea Games akan mempertemukan juara Grup A melawan runner up Grup B. Malaysia lolos meyakinkan dengan meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dari empat laga. Bahkan pada laga penentuan Vietnam pun di gasak dengan skor 2-1. Sedangkan Indonesia harus melalui jalan terjal berliku demi meraih satu tiket ke babak semifinal. Usai menang tipis dari Kamboja, garuda muda justru dibantai 1-4 oleh Thailand. Setelah itu digadang-gadang bisa mengalahkan Timor Leste, tim asuhan RD malah bermain imbang tanpa gol.

Beruntung laga terakhir yang merupakan pertandingan penentu menggunakan sistem head to head. Timnas Indonesia akhirnya bisa membalikkan prediksi dengan menaklukkan tuan rumah Myanmar 1-0. Satu-satunya gol Indonesia diciptakan oleh Alfin Ismail Tuasalamony melalui titik putih. Performa menanjak yang ditunjukkan pasukan merah putih ini diharapkan akan terus dipertahankan sehingga Alfin cs bisa menundukkan Malaysia yang menjadi musuh bebuyutan Indonesia selama ini. Pada Sea Games 2011 lalu yang digelar di Jakarta, garuda muda hanya meraih peraih usai ditaklukkan Malaysia di partai puncak.

Pertemuan ini menjadi reuni bagi pelatih kedua tim dimana ketika itu Malaysia dilatih oleh Ong Kim Swee dan Indonesia dibesut oleh Rahmad Darmawan. Kedua pelatih ini akan beradu strategi kembali untuk menunjukkan siapa yang lebih pantas ke babak final. Syaifudin yang bermain baik ketika mengalahkan Myanmar kemungkinan akan dipertahankan RD pada laga Indonesia vs Malaysia. Selain itu lini tengah diperkirakan juga akan diisi oleh Dedi Kusnandar, Ramdani Lestaluhu, Bayu Gatra dan Fandi Eko.

Sementara di kubu Malaysia, Ashri bin Chuchu akan menjadi perhatian khusus bagi RD. Selama babak penyisihan grup pemain ini seringkali merepotkan barisan pertahanan lawan. Pergerakan dan aksi individualnya diatas rata-rata pemain Malaysia lainnya. Selain itu Malaysia juga dipastikan akan bermain sengit untuk mengejar ambisi meraih hattrick medali emas Sea Games. 

Jangan lewatkan laga Indonesia vs Malaysia yang akan disiarkan langsung oleh SCTV Kamis, 19 Desember 2013pukul 16.30 WIB. Untuk pertandingan babak semifinal kedua antara Thailand vs Singapura akan digelar pukul 19.00 WIB.