Home » » Hasil Skor Indonesia vs Thailand 21 Desember 2013

Hasil Skor Indonesia vs Thailand 21 Desember 2013

Kiperbola - Hasil Skor Indonesia vs Thailand 21 Desember 2013.  Medali emas cabang olahraga Sea Games akhirnya jatuh ke tangan Thailand setelah dipartai final menundukkan Indonesia 1-0. Perjuangan tak kenal lelah gauda muda memang patut mendapatkan apresiasi  meski akhirnya menelan kekalahan. Tampil dengan skuad terbaik, pasukan Rahmad Darmawan yang menggempur pertahanan Thailand. Lini tengah Indonesia yang dihuni oleh Ramdani Lestaluhu, Rizky Pellu, Bayu Gatra dan Deddi Kusnandar berusaha memberikan ancaman kepada tim negeri gajah putih tersebut.

Sebuah upaya yang dilakukan Ramdani Lestaluhu berbuah peluang pada menit ke 12. Lolos dari kawalan pemain Thailand Ramdani melepaskan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang. Namun bola dengan sigap diamankan oleh Kawin Thammasatchanan. Pada menit ke 17 giliran Thailand mendapatkan peluang  melalui corner kick. Beruntung seapakan kapten Thailand Theeraton Bunmathan masih bisa ditangkap Kurnia Meiga. Indonesia yang berusaha terus menekan justru harus kebobolan lima menit kemudian. Berawal dari skema serangan balik Thitiphan Puangchan memberikan assist kepada Sarawut Masuk yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan Sarawut mencungkil bola dan gol. Skor Indonesia vs Thailand 1-0.

Tekanan kembali dilakuakan Indonesia dalam kondisi tertinggal 0-1. Namun ketatnya lini belakang Thailand membuat Bayu Gatra praktis tidak mendapatkan peluang berarti.. Pemain Thailand langsung turun ke bawah begitu mendapat serangan Indonesia. Di lain sisi Thailand yang mengandalkan serangan balik membuat Manahati Lestusen cs harus berusaha keras meredam kecepatan pemain Thailand. Kedudukan 0-1 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua tim asuhan RD meningkatkan tempo permainan. Bayu Gatra yang bermain di sayap kanan rajin melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Thailand. Namun upaya yang dilakukan selalu dapat digagalkan oleh pemain Thailand. Indonesia mendapatkan lebih banyak ball possesion pada babak kedua ini. Meski begitu hingga menit ke 75 kedudukan masih betahan 0-0.

Lima menit menjelang bubaran Pahabol mendapatkan peluang diarea penalti. Namun lagi-lagi kiper Thailand dapat memotong umpan dengan baik. Hingga babak kedua berakhir skor Indonesia vs Thailand masih bertahan 0-1.