Home » » Prediksi Indonesia vs Thailand 21 Desember 2013

Prediksi Indonesia vs Thailand 21 Desember 2013

Kiperbola - Prediksi Indonesia vs Thailand 21 Desember 2013. Garuda muda akan menghadapi Thailand di final cabang olahraga Sea Games 2013. Bagi keduanya ini menjadi laga ulangan setelah sebelumnya sempat bertemu di babak penyisihan grup. Kala itu timnas Indonesia U-23 harus mengakaui keunggulan negeri gajah putih tersebut dengan skor telak 1-4. Indonesia lolos ke final usai menundukkan Malaysia. Sedangkan Thailand mengkandaskan Singapura. Dengan performa yang kian menanjak, Kurnia Meiga cs digadang-gadang untuk meraih medali emas.

Indonesia dan Thailand memang sudah beberapa kali bertemu di ajang Sea Games ini. Dua tahun lalu di Sea Games 2011 Indonesia memang sempat mengalahkan Thailand. Namun kini skuad yang dimiliki Kiatisak Senamuang jauh lebih baik. Organisasi tim dan kecepatan menjadi andalan Thailand untuk menaklukkan lawan-lawannya. Selain itu skill individu para pemainnya pun cukup bagus. Kekalahan pada pertemuan pertama tentu menjadi pembelajaran bagi Rahmad Darmawan untuk mempersiapkan secara maksimal. Di prediksi laga Indonesia vs Thailand ini akan menjadi berjalan ketat. 

Kedua tim akan bermain ngotot untuk menunjukkan siapa yang terbaik di Asia Tenggara untuk tim sepakbola U-23. Lini  belakang Indonesia yang digalang oleh Syaifuddin dan Manahati Lestusen dalam beberapa pertandingan terakhir menunjukkan kinerja yang cukup baik. Demikian juga lini tengah yang di isi oleh Rizky Pellu, Dedi Kusnandar, Bayu Gatra dan Ramdani Lestaluhu.Sedang untuk lini depan duet Yandi Sofyan dan Fandi Eko yang bermain cukup padu rasanya akan kembali menjadi pilihan RD pada laga final.

Di pihak Thailand pemain yang harus diwaspadai adalah Praweenwat Boon Yong. Pemain ini sangat berbahaya bila mengeksekusi tendangan dari bola mati. Pemain belakang Indonesia harus menjaga ketat pemain andalan Kiatisak Senamuang ini. Di kancah Asia Tenggara, Thailand berhasil memenangkan 13 medali emas sejak Sea Games digelar. Prestasi ini menunjukkan dominasi Thailand yang begitu kuat meskipun pada dua kali Sea Games terakhir medali emas sepakbola berhasil direbut oleh Malaysia.

Bagi sobat kiperbola yang ingin menyaksikan secara langsung, laga Indonesia vs Thailand ini akan disiarkan oleh SCTV dari Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Myanmar sabtu, 21 desember 2013 pukul 19.30 WIB. Mampukan timnas Indonesia merebut medali emas kali ini?