Home » » Prediksi Dortmund vs Bayern Munich 24 November 2013

Prediksi Dortmund vs Bayern Munich 24 November 2013

Kiperbola - Prediksi Dortmund vs Bayern Munich 24 November 2013. Bigmatch di Bundesliga Jerman akan mempertemukan dua klub yang saat ini tengah bersaing untuk menjadi yang terbaik di Bundesliga Jerman. Borussia Dortmund akan menjamu Bayern Munich di Signal Iduna Park. Pertemuan ini akan menjadi laga yang paling ditunggu oleh penggemar bundesliga. Dengan posisi tertinggal 7 poin dari bayern, laga ini akan menjadi kesempatan bagi Jurgen Klopp untuk memangkas selisih poin.

Datangnya Pep Guardiola ke Bayern awal musim memang disambut antusias oleh para punggawa Bayern. Pestasi meyakinkan ketika menangani Barca, membuat banyak pihak menggantungan asa pada pria asal Spanyol ini untuk mempertahankan raihan treble winner musim lalu. Melihat materi pemain yang dimiliki harapan tersebut bukan tidak mungkin untuk dicapai. Bayern memiliki banyak pemain dengan kualitas diatas rata-rata. Frank Ribery merupakan sosok kunci permainan agresif Bayern. Bersama Arjen Robben gelandang asal Prancis ini menjadi duet pemain sayap paling ditakuti lawan.

Di lini depan Bayern juga memiliki striker tajam pada sosok Mario Mandzukic. Pemain ini sukses menggantikan peran Mario Gomez yang kini hijrah ke Fiorentina. Sedangkan di lini belakang Die Rotten terkenal dengan ketangguhan bek dan kipernya. Jerome Boateng, Dante, Van Buyten dan Philip Lahm merupakan bek yang sulit ditembus. Disamping itu FC Hollywood juga memiliki Manuel Neuer yang juga menjadi kiper nomor satu di timnas Jerman. Ketangguhannya dalam mengawal  jala sudah tidak perlu diragukan lagi. Pemain-pemain ini yang akan membuat laga Dormund vs Bayern Munich menjadi sebuah pertandingan yang sangat menarik untuk disimak.
 
Di lain sisi Borussia Dortmund akan mengandalkan duet Robert Lewandowski dan Henrik Mkhitaryan. Kedua pemain ini memiliki finishing sangat bagus ketika berada di area penalti lawan.Yang menjadi perhatian Klopp adalah cederanya Mats Hummels. Bek andalan Dortmund ini harus absen hingga akhir tahun untuk memulihkan kondisinya. Jelas ini merupakan sebuh kerugian bagi Dortmund yang akan menjalani sebuah pertandingan yang sangat berat.
 
Sementara Dortmund terselamatkan oleh jeda laga internasional, setelah sebelumnya meraih dua kekalahan beruntung di semua ajang. Menjamu Bayern, Jurgen Klopp kemungkinan akan menurunkan Manuel Friedrich menggantikan Mats Hummels yang harus absen hingga tahun baru nanti. Laga Borussia Dortmund vs Bayern Munich juga akan menjadi sebuah pertandingan yang spesial bagi Mario Goetze. Ini akan menjadi pertandingan pertama Goetze di bundesliga sejak hijrah dari Dortmund awal musim ini. Diperkirakan Goetze akan diturunkan untuk menggantikan peran Ribery yang sedang mengalami cedera.