Home » » Hasil Skor Manchester United vs Arsenal 10 November 2013

Hasil Skor Manchester United vs Arsenal 10 November 2013

Kiperbola - Hasil Skor Manchester United vs Arsenal 10 November 2013 . MU akhirnya sukses menaklukkan Arsenal di Old Trafford dengan skor tipis 1-0. MU yang bermain di kandang sendiri, malam ini bermain cukup taktis meski secara keseluruhan penguasaan bola lebih banyak ke Arsenal. Tuan rumah mendapatkan peluang pertama melalui Evra pada menit ke 7, namun umpan bek kiri asal Perancis ini dengan cepat diamankan Szcenzny.

Pada menit ke 20 giliran Wayne Rooney memberikan ancaman setelah lolos dari jebakan off side. Beruntung Thomas Vermalen dengan sigap melakukan tekel untuk merebut bola. Manchester United terus memberikan tekanan kepada The Gunners. Pada menit ke 27 tuan rumah akhirnya unggul melalui mantan kapten Arsenal, Robin Van Persie. Juru gedor andalan Setan Merah ini melakukan sundulan usai menerima umpan dari Wayne Rooney. Skor Manchester United vs Arsenal 1-0.   

Rapatnya barisan pertahanan Manchester United membuat para pemain Arsenal kesulitan untuk menembus area penalti. Menit ke 30 Santi Cazorla melakukan percobaan dengan melakukan tendangan keras kaki kiri setelah menerima umpan dari Flamini. Namun Phil Jones melakukan blok dengan menjatuhkan diri. Berbagai usaha yang dilakukan The Gunners menemui jalan buntu, sehingga pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Arsenal meningkatkan serangan pada babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke 58 Ozil mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang MU di area penalti. Sayang tendangan keras mantan gelandang Real Madrid ini masih menyamping. Kedisiplinan yang ditunjukkan para bek MU memang patut diacungi jempol malam ini. Setiap serangan pasukan Arsene Wenger yang datang mampu diredam dengan baik.

Dua menit setelah ancaman Ozil, MU balik memberikan tekanan melalui serangan balik Wayne Rooney. Namun tendangan keras mendatar ketiang jauh masih melenceng sedikit dari gawang Arsenal. Untuk mempertajam lini serang, Wenger memasukkan Nicklas Bentder untuk menggantikan Santi Cazorla pada menit ke 78. Sedangkan David Moyes memasukkan Ryan Giggs dan menarik keluar Shinji Kagawa. 

Masuknya amunisi segar ini membuat The Gunners semakin bersemangat untuk terus mengurung area pertahanan MU. Sedangkan Manchester United sendiri harus bertahan mati-matian dengan memarkir semua pemainnya di area penalti. Tambahan waktu 3 menit yang diberikan wasit tidak mampu dimaksimalkan The Gunners. Dan Skor akhir Manchester United vs Arsenal bertahan 1-0. Meski kalah The Gunners masih bertahan di puncak klasemen EPL. Sementara MU berhasil naik ke urutan 5.

Yang mengejutkan adalah naiknya Southampton yang menyodok ke posisi ketiga. Untuk klasemen selengkapnya dapat sobat kiperbola baca selengkapnya di Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.