Home » » Hasil Skor Indonesia vs Maladewa 24 November 2013

Hasil Skor Indonesia vs Maladewa 24 November 2013

Kiperbola - Hasil Skor Indonesia vs Maladewa 24 November 2013. Timnas Indonesia U-23 akhirnya menjuarai MNC Cup 2013 usai mengalahkan Maladewa 2-1 pada pertandingan ketiga. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Rahmad Darmawan mengandalkan gelandang enerjik Andik Vermansyah dan Ferinando Pahabol untuk menciptakan peluang. Sedangkan Maladewa pada pertandingan kali ini bermain bertahan dengan menumpuk pemain dibelakang dan sesekali mencuri kesempatan untuk melakakukan serangan balik cepat.

Sebuah akselerasi Andik Vermansyah dari sayap kanan membuka peluang pertama garuda muda. Umpan lambung ke tengah kotak penalti disambut dengan tendangan first time Eka Ramdani. Namun dengan sigap pemain belakang Maladewa melakukan blocking dengan badannya dan hanya menghasilkan tendangan sudut. Berambisi menciptakan gol cepat, Indonesia justru kecolongan pada menit ke 12. Sebuah tendangan bebas yang dilakukan Akram Abdul Ghanee berhasil dituntaskan dengan heading sempurna Ali Fasir. Unggul satu gol, tidak merubah pola permainan Maladewa yang cenderung menunggu di area pertahanan sendirii. Sedangkan Indonesia mulai membangun serangan kembali untuk menyamakan kedudukan. 

Usaha yang dilakukan Andik dan kawan-kawan baru membuahkan sepuluh menit kemudian. Tusukan Alfin Tuasalamony dari sisi kiri pertahanan Maladewa diteruskan dengan umpan kepada Eka Ramdani. Bola kemudian disodorkan kepada Feri Pahabol yang dengan cerdik melepaskan sepakan mendatar ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau oleh Imran Mohammed. Skor Indonesia U-23 vs Maladewa 1-1. Garuda muda semakin bersemangat setelah berhasil menyamakan kedudukan. Namun hasil 1-1 tidak berubah sampai dengan turun minum.

Memasuki kedua Indonesia meningkatkan tempo permaina untuk membalikkan kedudukan. Namun pertahanan rapat yang diterapkan oleh pemain Maladewa menyulitkan pemain Indonesia untuk mencetak gol. Andik dkk dipaksa bekerja keras untuk membongkar barisan pertahanan Maladewa. Sementara itu Maladewa sendiri begitu menguasai bola langsung memberikan umpan jauh ke depan. Meski hanya mengandalkan serangan balik, permainan Maladewa juga cukup merepotkan pertahanan Indonesia yang dikomandoi Andri Ibo dkk.
 
Kerja keras garuda muda akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 77. Berawal dari tendangan keras Alfin Tuasalamony yang  berhasil di blok Imran Mohammed, bola kembali dikuasai Alfin. Mantan pemain Visse Belgia ini mengelabuhi tiga pemain sebelum melepaskan umpan matang kepada Dendi Santoso yang berdiri bebas di depan gawang.  Tanpa kesulitan yang berarti Dendi menyontek bola ke gawang Maladewa. Skor Indonesia U-23 vs Maladewa berbalik menjadi 2-1. Alfin memang pantas menjadi man of the Match atas kontribusinya pada pertandingan kali ini.

Setelah unggul 2-1 anak-anak asuh RD menurunkan tempo permainan. Meski mempunyai beberapa peluang pada babak kedua ini, skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga pertandingan selesai. Hasil MNC Cup 2013 ini menjadi modal bagus bagi garuda muda yang akan tampil di Sea Games 2013 Myanmar desember mendatang.