Home » » Hasil Skor China vs Indonesia 15 November 2013

Hasil Skor China vs Indonesia 15 November 2013

Kiperbola - Hasil Skor China vs Indonesia 15 November 2013. Bermain di kandang lawan, Indonesia mencoba menekan China di menit awal pertandingan. Di lini depan Jacksen F Tiago mengandalkan duet Boas Salosa dan Titus Bonai. Serangan skuad garuda ini dapat dengan mudah di patahkan oleh barisan pertahanan China. Tim tuan rumah sendiri dengan mudah membalikkan keadaan dengan memberikan serangan cepat pada menit 5. Beruntung umpan terobosan Wu Lei kepada Gao Lin langsung dipotong oleh Made Wirawan. 

Enam menit kemudian China kembali mengancam gawang Made Wirawan. Kali ini melalui aksi yang dilakukan Sun Ke. Lagi-lagi Maade Wirawan berhasil mengantisipasi umpan dengan baik. China yang mendominasi jalannya permainan terus membombardir pertahanan Indonesia. Victor Igbonefo dan kawan-kawan bekerja keras untuk mengantisipasi serangan permain China. Pada menit ke 30 Gao Lin hampir saja membuat tuan rumah unggul. Beruntung sundulannya berhasil ditangkap oleh Made.

Serangan sporadis yang dilakukan tuan rumah membuat para pemain Indonesia sering melakukan pelanggaran. Selain itu nyaris tak ada peluang berarti yang dimiliki oleh pasukan Jacksen F Tiago. Hanya tendangan spekulasi yang dilakukan oleh Ahmad Bustomi. Dan itupun masih belum menemui sasaran. Setelah berulangkali melakukan serangan, China akhirnya unggul dimenit injury time babak pertama melalui Wu Lei. Umpan crossing dari sisi kanan pertahanan Indonesia dimaksimalkan dengan heading yang akurat. Skor China vs Indonesia 1-0.

Tuan rumah kembali menguasai jalannya permainan pada babak kedua. Serangan bertubi membuat anak-anak asuh Jacksen kewalahan. Untuk mengimbangi pernainan tuan rumah, Jacksen melakukan pergantian pemain. Ahmad Bustomi ditarik keluar dan digantikan Zulham Zamrun. Dengan memainkan tiga striker sekaligus Jacksen berharap Indonesia bisa menyamakan kedudukan. Masuknya Zulham ini membuat permainan Indonesia lebih berkembang.

Empat menit sebelum pertandingan usai China kembali  medapatkan peluang emas melalui serangan balik cepat. Dalam kondisi satu lawan tiga Made Wirawan melakukan penyelamatan dengan memotong pergerakan Zhang Xizhe sebelum menendang bola. Di menit injury time babak kedua China nyaris menggandalan kedudukan andai sunduan Liu Jian tidak membentur membentur tiang gawang. Skor China vs Indonesia 1-0 bertahan hingga babak kedua berakhir. 

Kekalahkan ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2015 yang akan digelar di Australia tertutup. Dengan hanya mengoleksi satu poin dari empat pertandingan mustahil bisa mengejar perolehan poin China yang berada diperingkat kedua. Untuk klasemen sementara sobat kiperbola bisa baca selengkapnya di Klasemen Kualifikasi Piala Asia 2015 Terbaru