Home » » Hasil Skor Portugal vs Swedia 16 November 2013

Hasil Skor Portugal vs Swedia 16 November 2013

Kiperbola - Hasil Skor Portugal vs Swedia 16 November 2013. Tuan rumah Portugal sukses menaklukkan Swedia 1-0 di leg pertama play off kualifikasi Piala Dunia 2014. Bermain dikandang sendiri, Cristiano Ranaldo dan kawan-kawan langsung menggebrak lini pertahanan Swedia dan berhasil menciptakan peluang emas pada menit 5. Menerima umpan terobosan dari Meireles, Moutinho berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Swedia dan berhasil melewati Isaksson. Sayang tendangannya masih melenceng.

Tim tamu langsung memberikan reaksi dengan melakukan serangan balasan melalui Elmander semenit kemudian. Memanfaatkan umpan silang Lustig, Elmander melepaskan tendangan keras ke gawang Rui Patricio. Namun sepakannya masih melebar tipis disisi kanan gawang Portugal. Permainan terbuka kedua tim membuat pertandingan menarik untuk disimak. Serangan Portugal lebih dominan dimulai dari sisi kanan dengan mengalirkan bola kepada Ronaldo. Sedangkan tim tamu mengandalkan pemain terbaiknya Zlatan Ibrahimovic untuk menggedor jantung pertahanan Portugal.

Pada menit ke 19 Ibrahimovic melakukan sepakan keras kari kiri ke gawang Portugal. Namun masih dapat dipatahkan oleh Rui Patricio. Tuan rumah mendominasi jalannya permainan dan terus memberikan tekanan kepada Swedia. Helder Potiga yang diplot sebagai ujung tombak berkali-kali mengancam gawang Isaksson. Meski ada beberapa peluang emas tercipta, pertandingan babak pertama Portugal vs Swedia berakhir dengan skor 0-0.  

Permainan berjalan semakin sengit pada babak kedua. Berulang kali gagal menciptakan gol, Ronaldo mencoba bermain dari sayap kanan dan Luiz Nani bergeser ke sayap kiri. Sedangkan Swedia bermain disiplin dalam menjaga area pertahanan. Kiper Swedia Isaksson berulangkali melakukan penyelamatan gemilang dari gempuran selecao. 
 
Perjuangan pasukan Paulo Bento untuk membobol gawang Swedia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 81. Menerima umpan silang Miguel Veloso dari sisi kiri pertahanan Swedia Ronaldo sukses menceploskan bola melalui sundulan kepala. Skor Portugal vs Swedia 1-0. Lima menit kemudian Ronaldo nyaris menggandakan kedudukan. Sayang kali ini tandukannya mengenai mistar gawang. 
 
Sementara itu Swedia mencoba menyamakan kedudukan dengan meningkatkan serangan balasan. Namun barisan pertahanan tuan rumah masih terlalu kuat bagi Ibrahimovic dan kawan-kawan. Statistik pertandingan tersebut tercatat Portugal menguasai 68 persen bola dan melepaskan 19 tembakan.