Home » » Hasil Skor Arsenal vs Southampton 23 November 2013

Hasil Skor Arsenal vs Southampton 23 November 2013

Kiperbola - Hasil Skor Arsenal vs Southampton 23 November 2013.  Misi Arsenal untuk mengamankan posisi pimpinan klasemen Liga Premier Inggris tercapai usia mengalahkan Southampton dengak skor 2-0. Bermain di Emirates Stadium The Gunners menurunkan skuad terbaiknya. Oliver Giroud tetap menjadi pilihan utama Arsene Wenger di lini depan. Dan pilihan Wenger ini tidak salah karena Giroud sukses menyumbangkan dua gol untuk kemenangan The Gunners. 
 
Publik tuan rumah hampir saja bersorak ketika pada menit ke 11 sontekan Jack Wilshere nyaris membobol gawang Soton. Beruntung bagi tim tamu, bola yang hampir saja melewati gawang berhasil diantisipasi oleh Artur Boruc. Selamatlah gawang Soton dari kebobolan. Tujuh menit kemudian giliran Aaron Ramsey memberikan ancaman ke gawang Soton melalui tendangan backheel nya. Terus menyerang The Gunners akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke 22. Oliver Giroud berhasil memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Artur Boruc. Mencoba mengecoh, bola justru malah direbut oleh pemain berpaspor Prancis ini.

Tertinggal satu gol, tim tamu mencoba mengatur tempo permainan. Adam Lallana, jay Rodriquez dan Rickie Lambert berusaha keras membangun serangan untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Duan peluang sempat didapatkan oleh Adam Lallana dan Jay Rodriquez. Namun upaya dari keduanya masih dapat dipatahkan oleh kiper Arsenal Wojciech Szczesny. Skor Arsenal vs Southampton 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. .

Pelatih Soton Mauricio Pochettino menginstruksikan anak buahnya untuk bermain lebih offensif pada babak kedua. Adam Lallana digantikan Pablo Osvaldo yang beritipikal lebih menyerang. Namun pergantian ini ternyata tidak sesuai dengan harapan Pochettino karena agresifitas pemain Soton justru tidak sekuat sebelum Lallana ditarik. Justru The Gunners lebih banyak menyerang melalui kreasi Jack Wilshere dan Mesut  Ozil. Pada menit ke 70 giliran Wenger melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Theo Walcott untuk menggantikan Santi Cazorla. Berikutnya Arteta juga diturunkan untuk mengisi peran Rosicky. 

Wenger tampaknya ingin mengamankan keunggulan dengan memasukkan pemain bertahan Nacho Monreal. Sedangkan Mezut Ozil harus di istirahatkan. Empat menit sebelum pertandingan berakhir Arsenal justru malah menambah keunggulan melalui tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih karena Jose Fonte dianggap melakukan melanggar kepada Per Mertesacker di dalam area terlarang. Kemenangan 2-0 ini sukses membawa The Gunners diperingkat pertama klasemen sementara EPL dengan 28 poin. Untuk klasemen selengkapnya bisa sobat kiperbola baca di Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.