Home » » Hasil Skor AC Milan vs Barcelona 23 Oktober 2013

Hasil Skor AC Milan vs Barcelona 23 Oktober 2013

Kiperbola - Hasil Skor AC Milan vs Barcelona 23 Oktober 2013. Bertanding di Stadion Giuseppe Meazza, kandang Milan tuan rumah hanya bisa menahan imbang Barcelona 1-1. Tim tamu menguasai jalannya permainan sejak menit pertama. Namun AC Milan berhasil menciptakan pelaung pertama melalui aksi Kaka. Beruntung umpan silang mantan pemain Real Madrid ini mash bisa dihalau oleh Adriano. Kembali memanfaatkan celah pertahanan Barcelona, Sulley Muntari menciptakan gol pada menit ke 8 dengan memanfaatkan umpan terobosan Robinho. Sayang wasit menganulir gol ini karena menganggap posisi Muntari sudah dalam keaadaan off side lebih dulu. Meski hanya mengandalkan serangan balik, pertahanan Barcelona tampak kewalahan menghadapi tuan rumah.

Semenit kemudian melalui kerjasama satu dua antara Kaka dan Robinho, AC Milan akhirnya unggul melalui tendangan jarak dekat Robinho. Tampak dalam sepuluh menit pertama ini, lini pertahanan Barcelona terdapat celah yang bisa ditembus pasukan Massimilano Allegri. Hal ini membuat Tata Martino mengintruksikan anak buahnya untuk tampil lebih disiplin. Pada menit ke 24 Barcelona akhirnya bisa membalas ketertinggalan melalui aksi individu Lionel Messi. Tendangan kaki kirinya ke pojok kiri gawang mengecoh kiper Milan, Marco Amelia. Skor AC Milan vs Barcelona 1-1. Barca mengandalkan tiki taka dengan umpan-umpan pendek untuk menguasai jalannya permainan. Sedangkan AC Milan menerapkan pola permainan bertahan dengan serangan balik cepat. 

Meski Barca dominan pada babak pertahanan Messi dan kawan-kawan kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Neymar yang bertandem dengan Messi beberapa kali melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti. Namun upaya yang dilakukan ini masih belum membuahkan hasil. Skor AC Milan vs Barcelona bertahan 1-1 pada akhir babak pertama.  

Pada babak kedua Barca bermain lebih agresif untuk menekan pertahanan Milan. Sedangkan tuan rumah melakukan pergantian pemain untuk menambah daya dobrak tim. Allegri memasukkan Mario Balotelli pada menit ke 64 menggantikan Robinho. Dan Uby Emanuelson masuk pada menit ke 71 menggantikan Kaka. Sementara itu Tata Martino juga melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Alexis Sanchez dan Neymar, kemudian memasukkan Cesc Fabreagas dan Pedro Rodriquez. Laga AC Milan vs Barcelona kali ini cenderung keras sehingga wasit mengeluarkan 4 kartu kuning. Dua untuk AC Milan dan sisanya untuk tim tamu.

Secara keseluruhan Barcelona menguasai 72 persen penguasaan bola dengan 11 kali percobaan, 5 diantaranya shoot on target. Sedangkan AC Milan hanya separuhnya. Pada babak kedua ini ada beberapa pelaung yang tercipta, namun tidak bisa dimaksimalkan oleh kedua tim sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1