Home » » Hasil Skor Arsenal vs Borussia Dortmund 23 Oktober 2013

Hasil Skor Arsenal vs Borussia Dortmund 23 Oktober 2013

Kiperbola - Hasil Skor Arsenal vs Borussia Dortmund 23 Oktober 2013. The Gunners dipaksa bertekud lutut dikandang sendiri usai dikalahkan Borussia Dortmund 1-2. Dua gol Dortmund diciptakan oleh Henrikh Mkhitaryan dan Robert Lewandoski. Sedanhkan gol balasan Arsenal dicetak oleh Oliver Giroud. Bermain didepan publik sendiri pasukan Arsene Wenger mengambil inisiatif penyerangan dengan operan pendek. Namun pertahanan rapat dari Borussia Dortmund tidak mudah ditembus oleh lini serang The Gunners. Justru setelah pertandingan berjalan Arsenal tampak tertekan dengan permainan rapi yang diperagakan oleh Dortmund.

Meski pada laga ini Dortmund tidak didampingi Jurgen Klopp yang menjalani hukuman, Dortmund tampilm menawan dan sering merepotkan tuan rumah. Pada menit ke 16 sebuah blunder dilakukan oleh Aaron Ramsey. Bermaksud mendrible, justru bola malah direbut oleh Lewandoski dan langsung memberikan operan pendek kepada Mkitaryan. Pemain bernomor punggung 10 ini langsung melepaskan tendangan keras mendatar ke gawang Szczenzy. Skor Arsenal vs Dortmund 0-1. Kebobolan satu gol, Arsenal membenahi lini belakangnya dengan tampil lebih disiplin. Sementara kreatifitas serangan Arsenal sedikit berkurang karena gerak Mezut Ozil dikawal ketat oleh pemain Dortmund. Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 41 melalui Oliver Giroud. Sebuah umpan jauh Bacary Sagna dari sayap kanan berhasil diserobot oleh Giroud.  Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Dortmund kembali menekan Arsenal pada babak kedua. Subotic dan kawan-kawan mencoba menutup ruang gerak lini depan The Gunners dengan tidak memberikan ruang tembak yang cukup. Arsenal sendiri berusaha bermain lebih baik dengan memanfaatkan umpan-umpan dari Santi Cazorla yang masuk menggantikan Jack Wilshere. Pada menit ke 68 Cazorla mendapatkan peluang emas setelah menerima umpan dari Mesur Ozil. Sayang tendangan kerasnya masih membentur tiang gawang. Arsenal perlahan-perlahan mengambil alih kendali permainan. Namun beberapa kali upaya yang dilakukan masih belum membuahkan hasil.

Sembilan menit pertandingan tersisa, taun rumah justru kebobolan melalui Lewandoski. Umpan silang dari Groskreutz diselesaikan dengan sempurna oleh pemain internasional Polandia ini. Skor Arsenal vs Dortmund 1-2. Dalam posisi unggul, Dortmund lebih memilih bermain aman dengan menerapkan pertahanan rapat yang membuat lini depan The Gunners frustasi. Hingga babak kedua berakhir Dortmund akhirnya berhasil mencuri 3 poin di Emirated Stadium. Kemenangan ini membuat pasukan Jurgen Klopp mengoleksi poin yang sama dengan Arsenal yaitu 6.