Home » » Hasil Skor Brasil vs Kroasia 13 Juni 2014

Hasil Skor Brasil vs Kroasia 13 Juni 2014

Kiperbola - Hasil Skor Brasil vs Kroasia 13 Juni 2014. Dua gol dari Neymar dan satu gol dari Oscar membawa Brasil unggul 3-1 atas Krosia pada laga pertama babak pernyisihan Grup A. Gol balasan Kroasia sendiri dihasilkan dari gol bunuh diri Marcelo. Bermain dihadapan publik sendiri, Brasil langsung menekan lini pertahanan Kroasia melalui duet strikernya Neymar dan Hulk. Namun dengan mudah Kroasia dapat meredam pergerakan dua pemain andalan Tim Samba tersebut. Sedangkan Krosia merespon ancaman Krosia melalui striker veteran Olic yang berduet dengan Mario Mandzukic.

Pada menit ke 11 tuan rumah dikejutkan oleh gol bunuh diri yang dilakukan oleh Marcelo. Berniat menghalau bola liar umpan dari pemain Kroasia, bila justru malaha masuk ke gawang sendiri. Beruntung meski tertinggal satu gol, Brasil bangkit dan terus mengurung pertahanan Kroasia. Operan bola-bola pendek cepat diperagakan oleh Neymar dkk. Pada menit ke 22 peluang didapatkan oleh Oscar. Sayang sepakan pemain Chelsea ini masih dapat dimentahkan oleh kiper Koasia Pletikosa. Skor Brasil vs Kroasia masih bertahan 0-0. Kegigihan Brasil dalam melakukan serangan akhir membuahkan hasil pada menit ke 29. Sepakan mendatar Neymar dari luar kotak penalti Neymar ke tiang jauh tidak mampu diantisipasi Pletikosa.

Kedudukan 1-1 membuat jalannya kian menarik. Kedua tim saling berganti memberikan tekanan. Brasil yang bermain di depan pendukungnya tampil lebiih mendominasi jalannya permainan. Keleluasaan yang diberikan Scolari kepada Neymar dalam bermain, membuat pemain Barcelona ini bebas bergerak dari lini tengah, ke sayap kiri maupun sayap kanan.  Hal ini membuat kerepotan lini belakang Kroasia untuk menjaganya. Meski begitu Brasil belum mampu menambah gol. Skor Brasil vs Kroasia bertahan 1-1 pada akhir babak pertama.    

Memasuki babak kedua Brasil meningkatkan tempo permainan. Tim asuhan Felipe Scolari bertekad untuk mempersembahkan tiga poin pada pertandingan perdananya. Pada menit ke Scolari melakukan pergantian dengan menarik keluar Paulinho dan memasukkan Hernanes. Berperan sebagai pengatur serangan, kehadiran Hernanes menambha daya dobrak tuan rumah. Pada menit ke 71 Neymar membawa Brasil unggul 2-1 melalui eksekusi penalti. Pelanggaran yang dilakukan Dejan Lovren kepada Fred membuat wasit Nishimura asal Jepang menunjuk titik putih.

Meski sudah unggul, serangan yang dilakukan tuan rumah masih belum mengendur. Pada menit injury time Oscar membawa Brasil memperlebar kedudukan. Melalui serangan balik cepat, Oscar melakukan akselerasi ditengah kawalan dua pemain Krosia. Ketika mendekati area penalti, Oscar melepaskan sepakan keras ke pojok kanan gawang yang tidak terjangkau Pletikosa. Skor Brasil vs Kroasia bertahan 3-1. Raihan 3 poin ini membawa Brasil untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan 3 poin. Untuk klasemen selengkaspnya silahkan baca di Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2014