Home » » Hasil Skor Chelsea vs Stoke City 5 April 2014

Hasil Skor Chelsea vs Stoke City 5 April 2014

Kiperbola - Hasil Skor Chelsea vs Stoke City 5 April 2014. Chelsea kembali ke jalur kemenangan usai menundukkan Stoke City dalam lanjutan kompetisi Premier League sabtu (5/4). Kemenangan ini menjadikan Stamford Bridge menjaga keangkerannya karena sejak era Mourinho The Blues pernah mengalami kekalahan dikandang. Pada laga kali ini Chelsea memulai pertandingan dengan menyimpan beberapa pemain pilarnya termasuk Eden Hazard. Pemain asal Belgia ini baru dimainkan pada babak kedua. Sebagai gantinya Mou memainkan Nemanja Matic dan Mohammed Salah untuk menempati lini tengah.

Rotasi pemain ini terbukti ampuh untuk meredam permainan tuan rumah. pada menit ke 9, Salah menebar ancaman ke gawang Stoke City. Beruntung Asmir Begovic dengan sigap melakukan penyelamatan. Fernando Torres yang dimainkan sebagai starter juga tidak mau kalah. Pada menit ke 25, sepakan  kerasnya membuat Begovic harus melakukan penyelamatan agar gawangnya tidak kebobolan. Delapan menit berselang gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Umpan crossing Nemaja Matic dituntaskan Mohammed Salah dengan sepakan kaki kiri untuk menaklukkan Begovic. Skor Chelsea vs Stoke City 1-0.

Unggul satu gol memang belum membuat posisi The Blues aman. Gempuran terus dilakukan para punggawa The Blues untuk menggandakan kedudukan. Sementara itu Stoke City sendiri praktis tidak mendapatkan peluang berarti untuk mengancam gawang Petr Ceh. Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Branislav Ivanovic sempat membobol gawang Begovic. Namun gol tersebut dianulir wasit karena posisi Ivanovic dalam keadaaan off side lebih dulu. Hasil Chelsea vs Stoke 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua serangan yang dilakukan tuan rumah masih belum mengendur. Masuknya Eden Hazard menggantikan Andre Schurrle menjadikan permainan Chelsea lebih berkembang. Pada menit ke 61 Chelsea menambah keunggulan menjadi 2-0. Umpan Hazard kepada Salah di sisi kanan area penalti dihentikan dengan pelanggaran Brown kepada Salah. Wasit tanpa ragu memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Eksekusi Frank Lampard sempat diblok dengan sempurna oleh Begovic. Sayang bola rebound jatuh didepan gawang sehingga langsung disambar kembali oleh Lampard.

Willian menambah pundi-pundi gol Chelsea pada menit ke 72. Sebuah sepakan keras dari luar kotak penalti bersarang ke sebelah kiri gawang Begovic. Stoke yang berusaha membalas selalu kesulitan untuk menmbus kokohnya lini belakang Chelsea yang dkomandoi oleh John Terry cs. Disisa waktu yang ada tak ada tambahan gol yang dilakukan oleh kedua tim. Skor Chelsea vs Stoke City bertahan 3-0. Kemenangan ini membuat Chelsea untuk sementara naik ke peringkat kedua klasemen dengan poin 72. Posisi ini rentan digeser oleh Liverpool yang akan memainkan laga minggu (6/4).  Untuk klasemen selengkapnya silahkan baca di Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.