Home » » Hasil Skor Manchester City vs Chelsea 4 Februari 2014

Hasil Skor Manchester City vs Chelsea 4 Februari 2014

Kiperbola - Hasil Skor Manchester City vs Chelsea 4 Februari 2014. Keperkasaan Manchester City bila bermain di Etihad Stadium runtuh usai dikalahkan Chlesea 0-1 dalam lanjutan Premier League pekan ke 24. Satu-satunya gol kemenangan The Blues diciptakan defender mereka Branislav Ivanovic.  Seperti biasa, City yang bermain menyerang mendapatkan peluang pertama melalui Kolarov di menit ke 11. Sayang umpan matangnya gagal dikonversi Yaya Toure menjadi gol. Dalam sepuluh kemudian City kemabli mendapatkan dua pelauang emas. Namun kesempatan membuka skor terbuang percuma karena arah bola masih belum menemui sasaran.

Chelsea sendiri yang dikenal mempunyai lini belakang paling tangguh di Premier League bermain disiplin untuk meredam agresifnya pemain tuan rumah. Pasukan Jose Mourinho hanya melakukan serangan balik cepat untuk mencari kelengahan pertahan City. Strategi yang diterapkan Mou terbukti cukup ampuh. Pada menit ke 32, The Blues akhirnya unggul melalui sepakan keras dari luar kotak penalti Ivanovic. Bek kanan Chelsea ini sukses memaksimalkan bola rebound tendangan Ramirez yang di blok oleh Joe Hart. Keunggulan 1-0 ini membuat para pemain Chelsea semakin percaya diri. Meski tuan rumah berkali-kali melakukan tekanan, Gary Cahlil dkk tampak tenang menghalau serangan Negredo cs. Skor Manchester City vs Chelsea bertahan 0-1 pada babak pertama.

Pada babak kedua tempo permainan kedua tim meningkat seiring upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. The Ciizens mengandalkan David Silva untuk membongkar kokohnya tembok pertahanan tim tamu. Sementara itu Chelsea sendiri nyaris menambah gol melalui Ivanovic yang meneruskan umpan Eden Hazard. Beruntung Joe Hart dengan sigap mengamankan bola. Teror The Blues tidak berhenti sampai disitu, pada menit ke 52 tendangan jarak jauh Nemanja Matic masih diselamatkan tiang gawang. Kedudukan masih belum berubah untuk keunggulan Chlelsea. 

Manchester City yang berusaha lepas dari tekanan Eden Hazard cs kembali  mendapatkan peluang pada menit ke 73. Namun upaya dari David Silva masih dapat digagalkan oleh Petr Cech yang tampil gemilang pada pertandingan kali ini. Tidak kunjung mencetak gol membuat para pemain City semakin frustasi. Sebaliknya Chelsea semakin nyaman denagn permainan mereka dan memanfaatkan ball possesion untuk berlama-lama dengan bola. Sampai menit akhir pertandingan Chelsea mampu mengamankan kemenangan 0-1 atas tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Chelsea memiliki poin yang sama dengan Manchester City. Dengan 53 angka, The Blues kini hanya tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen. Hasil ini juga mencatat Chelsea sebagai satu-satunya tim yang menaklukkan The Citizens di Etihad Stadium musim ini. Baca juga posisi klasemen Premier League selengkapnya di Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru