Home » » Hasil Skor Indonesia U-19 vs PSS Sleman 3 Februari 2014

Hasil Skor Indonesia U-19 vs PSS Sleman 3 Februari 2014

Kiperbola - Hasil Skor Indonesia U-19 vs PSS Sleman 3 Februari 2014. Evan Dimas dkk memetik kemenangan 3-1 atas PSS Sleman pada laga ujicoba pertama tur nusantara. Bermain di stadion Maguwoharjo skuad Indra Sjafri menerapkan ball possesion untuk memberikan ruang bagi pemain menciptakan peluang. Koordinasi dan kerjasama tim yang dilakukan garuda jaya berjalan dengan baik dan merepotkan PSS Sleman yang diarsiteki oleh Sartono Anwar. Evan Dimas yang bermain sebagai playmaker mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk menyuplai lini depan yang dihuni oleh Ilham Udin, Muchlis Hadi dan David Maulana.
 
Gol Pertama timnas U-19 tercipta pada menit ke 15. Berawal dari aksi individu Muchlis yang berhasil mengecoh dua bek PSS Sleman, Muchlis memberikan umpan kepada Ilham Udin yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan Ilham menceploskan bol ke gawang Aji Saka.Unggul satu gol membuat pasukan Indra Sjafri mengendalikan jalannya permainan. Dua belas menit kemudian Ilham Udin mencetak gol keduanya memanfaatkan kemelut yang terjadi didepan gawang. Kesalahan pemain belakang PSS Sleman dalam mengantisipasi umpan tendangan bebas Evan Dimas dimaksimal Ilham Udin dengan sontekan kaki kirinya. Skor Timnas U-19 vs PSS Sleman 2-0.

Sementar PSS Sleman sendiri hampir memperkecil kedudukan menit ke 30. Beruntung eksekusi tendangan bebas Moniega Bagus diantisipasi dengan baik oleh Ravi Murdianto. Meski mendapat serangan balasan garuda jaya tetap menampilkan pola permainan menyerang untuk menambah gol. Namun usaha Ilham Udin dkk tidak berhasil menambah gol. Skor 2-0 untuk Timnas U-19 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Indra Sjafri melakukan rotasi pemain dengan menarik keluar beberapa pemain inti. Muchlis Hadi digantikan Dimas Drajat sedangan Ravi Murdianto digantikan Awan Seto. Sayang semenit kemudian gawang Awan Seto kebobolan melalui gol Mudah Yualianto. Sepakan keras pemain depan PSS Sleman ini tidak mampu dibendung oleh Awan Seto. Skor menjadi 2-1. Jual  beli serangan kedua tim membuat pertandingan menjadi menarik. Timnas U-19 memperlebar kemenangan menjadi 3-1 setelah David Maulana mencetak gol pada menit ke 75. Umpan tarik Maldini Pali dituntaskan dengan tendangan voli David Maulana.

Evan Dimas nyaris mencetak gol keempat garuda Jaya andai sepakannya tidak dianstisipasi Aji Saka. Evan mencuri gol memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain belakang PSS Sleman. Hasil Skor Indonesia u-19 vs PSS Sleman 3-1 berakhir hingga babak kedua usai. Selanjutnya, pasukan Indra Sjafri akan menjalani pertandingan uji coba melawan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Rabu 5 Februari 2014