Home » » Hasil Skor Manchester City vs Liverpool 27 Desember 2013

Hasil Skor Manchester City vs Liverpool 27 Desember 2013

Kiperbola - Hasil Skor Manchester City vs Liverpool 27 Desember 2013. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens mengamankan tiga poin usai menaklukkan Liverpool 2-1. Gol kemenangan Man City diciptakan oleh Vincent Kompany dan Alvaro Negredo. Sedangkan Liverpool diciptakan oleh Philippe Coutinho. Bermain dalam tempo cepat, Man City mengandalkan kecepatan gelandangnya. David Silva, Jesus Navas dan Samir Nasri diplot untuk mensupport Negredo yang mengisi posisi Aguero di depan. Sedangkan tim tamu menebar ancaman melalui Luis Suarez dan Raheem Streling. 

Memanfaatkan umpan terobosan dari Suzrez, Sterling membobol gawang Joe Hart pada menit ke 19. Sayang gol tersebut dianulir wasit karena menganggap posisi Sterling sudah lebih dulu off side. Lima menit kemudian The Reds kembali membobol gawang Joe Hart. Kali ini melalui kerjasama apik Suarez dan Sterling yang diakhiri dengan eksekusi Coutinho setelah melepaskan diri dari kawalan Zabaleta. Skor Manchester City vs Liverpool 0-1. Kedudukan ini hanya bertahan tujuh menit karena pada menit ke 30 Vincent Kompany sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan memaksimalkan umpan sepak pojok David Silva. 

Kedua tim meningkatkan tempo permainan untuk berusaha saling mengungguli. Melalui skema serangan seperti pada gol pertama, Coutinho hampir saja membuat The Reds unggul. Namun kali ini Joe Hart berhasil memblok bola sepakan pemain asal Brasil tersebut. Di menit akhir babak pertama tuan rumah berballik unggul melalui kaki Negredo. Melalui serangan balik cepat, Navas memberikan umpan kepada Negredo yang langsung disongsong dengan sepakan kaki kirinya. Kedudukan 2-1 bertahan hingga turun minum.

Laga masih berjalan dalam tempo tinggi pada babak kedua. Negredo hampir membuat membuat City semain menjauh pada menit ke 59. Beruntung Mignolet dengan cekatan mengamankan bola. Sebuah peluang emas kembali didapatkan The Reds pada menit ke 73. Menerima umpan mendatar dari Suarez, Sterling melepaskan tendangan first time. Sayang arah bola masih melambung tinggi. Meski kedua tim bermain menyerang, beberapa peluang yang tercipta tidak mampu dimaksimalkan kedua tim. Sehingga laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Tambahan 3 poin membuat Manchester City naik ke urutan kedua klasemen dengan poin 38. Sedangkan Liverpool turun ke peringkat 4 dengan selisih dua poin dari City. Untuk klasemen selengkapnya baca juga Klasemen Liga Inggris 2013/2014 Terbaru.