Home » » Hasil Skor Malaysia vs Vietnam 17 Desember 2013

Hasil Skor Malaysia vs Vietnam 17 Desember 2013

Kiperbola - Hasil Skor Malaysia vs Vietnam 17 Desember 2013. Skuad harimau muda Malaysia  akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 usai mengalahkan Vietnam 2-1 di pertandingan terakhir penyisihan grup A. Partai paling krusial bagi kedua tim ini membuat pertandingan berjalan dengan alot pada babak pertama. Stadion Zabu Thiri Myanmar menjadi saksi kengototan kedua tim.Vietnam yang berambisi untuk memenangkan pertandingan menguasai lebih banyak ball possesion.

Serangan silih berganti yang dilancarkan melalui kedua sayap Vietnam mampu diredam dengan baik oleh anak-anak asuh Ong Kim Swee. Malaysia langsung mempressing dengan dua atau tiga pemain begitu kehilangan bola. Permainan negeri Jiran malam ini memang begitu baik. Organisasi tim baik dalam menyerang maupun bertahan menyulitkan Vietnam untuk mencetak gol. Memang pada laga ini hasil imbang sudah cukup bagi Malaysia karena unggul 1 poin dari Vietnam yang berada diperingkat ketiga. Skor Malasyia vs Vietnam 0-0 hingga jeda turun minum.

Permainan menyerang terus diterapkan Vietnam pada babak kedua. Pada menit ke 59 Malaysia memberikan ancaman melalui aksi Rozaimi bin Abdul. Namun kali ini tendangan saltonya belum membuahkan hasil. Vietnam langsung merespon lima menit kemudian. Sepakan Hong Quan mengarah ke penjaga gawang Malaysia. harimau muda Malaya akhirnya unggul pada menit ke 81. Ashri Cucu membuka skor Malaysia melalui sebuah tendangan keras yang tidak bisa diantisipasi Bu Ngoc.

Satu menit menjelang waktu normal berakhir, Malaysia menggandakan keunggulan melalui Saavandran. Dengan cerdik pemain ini mengecoh pemain Vietnam sebelum menceploskan si kulit bundar.tertiggal dua gol tidak membuat Vietnam putus asa. Dimenit injury time gol telat Hong Quan Mac membuat Vietnam hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Kemenangan 2-1 ini memastikan Malaysia bertengger diperingkat pertama klasemen Grup A dengan 10 poin. Sedangkan Singapura yang juga lolos ke semifinal berada diposisi kedua dengan poin 8. Malaysia akan bertemu Indonesia, sedangkan Singapura akan menghadapi Thailand.