Home » » Hasil Skor Indonesia vs Thailand 12 Desember 2013

Hasil Skor Indonesia vs Thailand 12 Desember 2013

Kiperbola - Hasil Skor Indonesia vs Thailand 12 Desember 2013. Timnas Indonesia harus menerima kekalahan telak 1-4 atas Thailand pada pertandingan kedua babak penyisihan grup B. Kekalahan ini membuat peluang Indonesia semakin berat karena baru mengumpulkan 3 poin dari dua kali pertandingan. Sedangkan Thailand dan Myanmar mengoleksi 6 poin. Menerapkan formasi tanpa penyerang murni Rahmad Darmawan mengandalkan Andik Vermansyah, Bayu Gatra, Ferinanado Pahabol dan Fandi Eko Utomo. 

Berusaha mengambil inisiatif serangan, justru Indonesia dikejutkan oleh gol cepat pemain Thailand pada menit pertama. Pokklaw A Nan melepaskan sepakan keras dari kotak kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi oleh Kurnia Meiga. Permainan Thailand yang rapi, disiplin dan terorganisir dengan baik membuat skuad garuda muda kesulitan untuk menembus lini pertahanan. Yang terjadi Egi Melgiansya lebih sering memainkana umpan panjang langsung ke depan. Namun upaya ini dengan mudah dapat digagalkan oleh pemain Thailand. 

Indonesia mendapatkan peluang emas melalui Ferinando Pahabol pada menit ke 18. Sayang pemain Thailand lebih cepat dalam mengantisipasi bola. Pemain-pemain Thailand kembali membuktikan bahwa mereka lebih unggul dengan mencetak gol kedua. Blunder yang dilakukan oleh Andri Ibo membuat Adisak Kraisorn leluasa untuk membobol gawang Kurnia Meiga untuk kedua kalinya.Skor Indonesia vs Thailand 0-2. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Indonesia berusaha mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Namun yang terjadi gawang Kurnia Meiga kembali kebobolan lima menit pertandingan babak kedua berlangsung. Lagi-lagi Andri Ibo melakukan kesalahan dengan melanggar pemain Thailand. Kali ini wasit memberikan hadiah penalti. Eksekusi Pravinwat Boonyong berhasil mengecoh Kurnia Meiga. Dalam kondisi tertinggal tiga gol RD melakukan beberapa pergantian pemain. Namun pertahanan Thailand masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan. 

Derita garuda muda semakin lengkap setelah Thailand mencetak gol keempat. Melalui skema serangan balik cepat pada menit ke 80, Thithiphan Puangjan melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang Kurnia Meiga. Empat gol Thailand ini hanya mampu dibalas sebiji gol Andri Ibo pada menit injuri time. Skor akhir Indonesia vs Thailand 1-4. laga berikutnya Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada hari sabtu, 14 Desember 2013. 

Untuk klasememn sementara bisa sobat kiperbola baca selengkapnya di Klasemen Sepakbola Sea Games 2013 Myanmar.