Home » » Hasil Skor Indonesia vs Malaysia 19 Desember 2013

Hasil Skor Indonesia vs Malaysia 19 Desember 2013

Kiperbola - Hasil Skor Indonesia vs Malaysia 19 Desember 2013. Garuda muda menuntaskan dendam dengan menaklukkan rival abadinya Malaysia melalui drama adu penalti. Menampilkan skuad terbaiknya pasukan Rahmad Darmawan mendominasi jalannya permainan. Lini tengah dikuasai oleh para gelandang Indonesia U-23 yang dihuni oleh Ramdani Lestaluhu, Bayu Gatra, Risky Pelu dan Egi Melgiansyah. Kerjasama baik yang dilakukan pemain Indonesia ini membuat Malaysia tidak mampu menembus lini belakang Indonesia yang digalang oleh Manahati Lestusen

Indonesia hampir saja unggul pada menit ke 25, mendapat umpan dari Ramdani, Yandi Sofyan melepaskan sepakan keras jarak jauh. Sayang meski kiper Malaysia sempat terkecoh bola masih membentur mistar gawang. Yandi lagi-lagi mendapat peluang tiga menit kemudian. Namun tendangannya masih melebar. Pemain Malaysia yang terus ditekan tampak terlihat frustasi. Beberapa kali pemain Indonesia terlihat mendapatkan pelanggaran dari Kamil Arasu dkk. Sementara itu lini depan Indonesia terus membombardir pertahanan Malaysia. 

Setelah setengah jam pertandingan menunggu, BayuGatra akhirnya berhasil membobol gawnag Malaysia. Bermula dari kerjasama one-two Bayu Gatra dan Fandi Eko di sisi kanan pertahanan Malaysia, Bayu berhasil lolos dari hadangan bek Malaysia. Tinggal berhadapan dengan kiper, bayu melepaskan sepakan keras yang tidak mampu dibendung kiper Malaysia. Gol ini mengubah skor Indonesia vs Malaysia menjadi 1-0. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum. 

Malaysia mulai keluar dari tekanan pada babak kedua. Kamil Arasu dan Rozaimi beberapa kali merepotkan pertahanan Indonesia. Pada menit ke 61 peluang kembali dimiliki garuda muda. Sayatan Yandi dari sisi kanan pertahanan Malaysia diteruskan dengan tendangan keras. Dengan cekatan kiper Malaysia memblok bola. Pada menit ke 71 Malaysia ganti melakukan tekanan. Kali ini sepakan dari Rozaimi mengarah ke gawang Indonesia dan berhasil diblok kiper asal Arema Indonesia. 

Sepuluh menit terakhir babak kedua kendali permainan dikuasai oleh Harimau muda Malaya. Serangan bertubi-tubi membuat gawang Kurnia Meiga akhirnya kebobolan pada menit 86. Berdiri tak terkawal Kamil Arasu menerima umpan dari sepak pojok. Dengan tenang Kamil melepaskan sepakan keras dan gol. Skor Indonesia vs Malaysia 1-1. Pertandingan berakhir dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Namun dibabak tambahan ini tidak ada gol tercipta sehingga dilanjutkan dengan adu penalty. Kemenangan akhirnya di raih Indonesia dengan skor 5-4(1-1). Hasil ini mengantar garuda muda ke babak final Sea Games 2013.