Home » » Hasil Skor Bayern Munich vs Manchester City 11 Desember 2013

Hasil Skor Bayern Munich vs Manchester City 11 Desember 2013

Kiperbola - Hasil Skor Bayern Munich vs Manchester City 11 Desember 2013. Rekor kemenangan 100 % Bayern Munich terhenti setelah dikalahkan Manchester City 3-2 di Allinaz Arena.  Motivasi untuk menyapu bersih semua laga di babak pernyisihan Grup D, Guardiola menurunkan skuad utamanya pada pertandingan ini. Sedangkan Manuel Pellegrini melakukan rotasi pemain dengan menurunkan Edin Dzeko di starting line up ditemani oleh David Silva. Perubahan juga terjadi dilini belakang dimana Vincent Kompany disimpan dan digantikan oleh Martin Demichelis. Sementara Michah Richard diturunkan sebagai bek kanan menggantikan Pablo Zabaleta.

Strategi Pellegrini ini justru membuahkan petaka karena pertahanan Manchester City menjadi lebih rapuh dan begitu mudah ditembus oleh para pemain Bayern. Pertandingan baru berjalan lima menit, Joe Hart sudah harus memungut bola setelah dibobol oleh Thomas Mueller. Umpan jauh dari tengah lapangan David Alaba dimaksimalkan dengan sempurna oleh Muller dengan sepakan keras mendatar untuk menaklukkan Hart. Tertinggal satu gol membuat City berbenah untuk mengorganisasi lini pertahanan. Namun kecepatan yang dimiliki gelandang Bayern seperti Frank Ribery menyulitkan lini belakang lini.
 
Tujuh menit kemudian Bayern berhasil menggandakan kedudukan melalui Mario Goetze. Berawal dari sebuah kemelut  yang terjadi di depan gawang The Citizens, Gotze melepakan tembakan ke sudut kiri gawang Joe Hart. Skor Bayern Munich vs Manchester City 2-0. City melakukan pergantian pemain pada menit ke 16. Zabaleta masuk menggantikan Richard yang mengalami cedera. Masukknya defender asal Argentina ini membuat pertahanan Man City menjadi lebih solid. Zabaleta mampu meredam kecepatan Ribery di sayap kanan.

Manchester City akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke 28 melalui David Silva. Sebuah umpan crossing Jesus Navas dari sisi kiri pertahanan Bayern diteruskan Milner dengan sundulan. Bola yang mengarah ke depan gawang langsung disambar oleh David Silva. Gol ini membangkitkan kepercayaan diri pemain Manchester City. Sepuluh menit terakhir menjelang babak pertama usai, The Citizens mengambil alih kendali permainan dan menciptakan bebrapa peluang. Namun skor tetap bertahan 2-1.  

Pertandingan semakin sengit pada babak kedua. Guardiola menarik keluar Mario Gotze dan memasukkan Javi Martinez pada menit ke 55. Masuknya darah segar di kubu Bayern malah membuat tuan rumah kebobolan empat menit kemudian. City mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi oleh Alexander Kolarov. Wasit menunjuk titik putih setelah Dante dianggap melakukan pelanggaran kepada James Milner. Tiga menit kemudian City berbalik unggul melalui sepakan keras Milner usai menerima umpan silang mendatar Navas.

Meski tuan rumah berusaha menyamakan kedudukan Skor Akhir Bayern Munich vs Manchester City bertahan 2-3. Kemenangan ini membuat The Citizens mengoleksi 15 poin di klasemen akhir Grup D.  Untuk hasil pertandingan lain dan klasemen selengkapnya bisa sobat kiperbola baca di Klasemen Liga Champions 2013/2014 Terbaru.