Home » » Hasil Skor Dortmund vs Napoli 27 November 2013

Hasil Skor Dortmund vs Napoli 27 November 2013

Kiperbola - Hasil Skor Dortmund vs Napoli 27 November 2013. Borussia Dortmund akhirnya membalaskan dendamnya dengan mengalahkan Napoli 3-1 di Signal Iduna Park rabu (27/11) dini hari tadi. Kemenangan ini membuka peluang mereka untuk menembus babak 16 besar. Pada pertemuan pertama Dortmund dikalahkan Napoli 2-0 di San Paolo. Skuad Jurgen Klopp membuka skor ketika permainan berjalan 11 menit. Dortmund mendapat hadiah penalti setelah Jose Callejon melakukan pelanggaran kepada Lewandowski. Eksekusi Marco Reus dengan sempurna mengecoh Pepe Reina.

Dortmund semakin bersemangat untuk menggandakan keunggulan setelah gol ini. Lewandowski dan Mkhitaryan terus memberikan ancaman ke lini belakang Napoli. Sedangkan Napoli sendiri lebih banyak bertahan dan sesekali mencari celah untuk melakukkan serangan balik. Namun kesigapan dan kedisiplinan pemain Dortmund membuat lini depan Napoli menjadi tumpul. Serangan yang dibangun pasukan Rafael Benitez seolah membentur batu karang. Meski dominasi permainan ada ditangan tuan rumah, Lewandowski dan dkk tidak berhasil menambah gol pada babak pertama ini.

Pertandingan Dortmund vs Napoli semakin sengit pada babak kedua. Dortmund terus menekan tim tamu dengan serangan cepat dan berbahaya. Pada menit ke 60, penetrasi Marco Reus dari sayap kiri diteruskan dengan umpan matang kepada Jakub Blaszczykowski. Dengan cerdik Blaszczykowski melakukan tendangan mendatar ke sela kaki Reina. Skor Dortmund vs Napoli 2-0.Tertinggal dua gol Rafael Benitez melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Inler menggantikan Dzemaili dan Insigne untuk menggantikan Callejon.

Pergantian yang dilakukan Benitez ini terbukti efektif karena empat menit setelah Insigne masuk, striker muda Napoli ini berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1.Namun kedudukan ini hanya bertahan delapan menit. Karena Pierre-Emerick Aubameyang membawa Dortmund unggul 3-1 melalui tendangan chipnya. Skor ini bertahan hingga babak kedua berakhir. Tambahan 3 poin membuat skuad Jurgen Klopp ke peringkat kedua dengan poin 9. Sedangkan Napopli yang mempunyai poin sama dengan Dortmund harus rela tergeser karena selisih gol.

Peringkat pertama klasemen Grup F diduduki oleh Arsenal dengan poin 12. Baik Dortmund, Napoli maupun Arsenal baru bisa memastikan lolos ke babak 16 besar pada laga terkhir penyisihan grup atau matchday keenam LIga Champion. Baca juga klasemen selengkapnya di Klasemen Liga Champions.2013/2014 Terbaru.