Home » » Hasil Skor Barcelona vs AC Milan 7 November 2013

Hasil Skor Barcelona vs AC Milan 7 November 2013

Kiperbola - Hasil Skor Barcelona vs AC Milan 7 November 2013. Blaugrana memastikan lolos ke fase knock out usai mengalahkan AC Milan 3-1. Bertandang ke Camp Nou, AC Milan dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Hasil buruk di Liga Serie A dan skuad compang Milan coba dimanfaatkan oleh tuan rumah. Memainkan pola tiki taka, Barcelona menguasai jalannya permainan dan menekan Milan di area pertahanan. Sedangkan AC Milan sendiri memang menerapkan strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik. Minus El Shaarawy dan Pazzini, Allegri mengandalkan Robinho dan Kaka di lini depan dengan formasi 4-4-1-1. Pertandingan baru berjalan empat menit, Barca sudah mendapatkan tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Montolivo. Namun eksekusi yang diabil Xavi Hernandez masih melenceng disisi kanan gawang Abbiati.

Terus menekan, Barca kembali mendapatkan peluang melalui crossing Adriano didepan gawang Milan . Sayang Alexis Sanchez yang sudah lepas dari kawalan Mexes gagal menjangkau umpan tersebut. Pertahanan rapat yang diterapkan Milan membuat Balugrana kesulitan untuk mencetak gol. Berkali-kali peluang Messi dan kawan-kawan berhasil dimentahkan oleh Abbiati. Pada menit ke 29 sebuah umpan lambung Xavi coba diterima Neymar di area penalti. Namun Neymar terjatuh dan wasit menganggap Abate telah melakukan pelanggaran sehingga Barca mendapatkan hadiah penalti. Messi yang maju sebagai algojo menyelesaikan tugasnya dengan baik dengan mengarahkan bola ke tengah gawang. Skor Barcelona vs AC Milan 1-0. Tensi permainan semakin meningkat setelah lahirnya gol ini. Sulley Muntari mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras kepada terhadap Dani Alves.

Pada menit ke 40, Barca kembali mendapatkan tendangan bebas setelah Neymar dilanggar di sisi kanan pertahanan Milan. Peluang dari tendangan bebas ini berhasil dimaksimal menjadi gol. Eksekusi Xavi Hernandez dituntankan Busquet dengan sundulan kepala. Go ini memang sedikit kontroversi karena beberapa pemain Barcelona tampak sudah dalam posisi off side terlebih dahulu. Di menit akhir babak pertama akselerasi Kaka yang menggiring bola dari sisi kanan pertahanan Milan diteruskan dengan umpan crossing mendatar. Pique yang berusaha menghalau justru malah masuk ke gawang sendiri. Skor Barcelona vs AC Milan 2-1. pada akhir babak pertama.  

Allegri memasukkan Mario Balotelli menggantikan Robinho pada babak kedua. Masuknya Balotelli ini diharapkan dapat membawa perubahan untuk mengejar ketertinggalan. Milan bermain lebih terbuka dan menghasilkan sejumalah peluang. Pada menit ke 63. Sebuah akselerasi Balotelli dari sisi kiri pertahanan Barca diteruskan dengan umpan mendatar ke depan gawang. Sayang tendangan Kaka masih melebar di sisi gawang. Skuad Tata Martino masih mendominasi jalannya permainan pada babak kedua ini. Pemain-pemain Milan harus jatuh bangun mengantisipasi serangan Messi dan kawan-kawan.

Tata Martino memasukkan Cesc Fabreagas untuk menggantikan Andres Iniesta pada menit ke 78. Pergantian ini terbukti efektif. Fabregas memberikan asssit untuk lahirnya gol ketiga Barca pada menit ke 83. Melalui kerjasama satu dua dengan Febaregas, Messi berhasil menerobos barisan pertahanan dan melakukan tendangan chip untuk menaklukkan Abbiati. Skor Barcelona vs AC Milan 3-1.  Diwaktu tersisa tak ada gol lagi yang tercipta, meskipun Blaugrana melakukan serangan bertubi-tubi kegawang Milan. Untuk posisi klasemen sementara sobat kiperbola bisa baca selengkapnya di Klasemen Liga Champions 2013/2014 Terbaru