Home » » Hasil Skor Dortmund vs Arsenal 7 November 2013

Hasil Skor Dortmund vs Arsenal 7 November 2013

Kiperbola - Hasil Skor Dortmund vs Arsenal 7 November 2013. Arsenal sukses membalas Borussia Dortmund atas kekalahan pada laga liga Champions sebelumnya. Bertanding di Signal Iduna Park kandang Dortmund, The Gunners mengalahkan tuan rumah 1-0. Gol semata wayang Arsenal ini diciptakan oleh Aaron Ramsey. Pada babak pertama kedua tim bermain hati-hati. Hampir tak ada peluang berarti pada sepuluh menit awal pertandingan. Permainan lebih banyak berkutat dilapangan tengah. Pada menit ke 16 sebuah tendangan bebas dari Marco Reus disambut dengan sundulan kepala pemain Dortmund, dan diteruskan dengan sontekan oleh Subotic. Sayang arah bola masih melebar ke sisi gawang Arsenal.

Bek Arsenal Pers Mertesacker menjadi tembok koko pertahanan The Gunners dini hari tadi. Mertesacker menjadi penyelamat Arsenal dengan melakukan tackle kepada Reus setelah merebut bola dari Arteta yang melakukan kesalahan di area sendiri. Selain itu Mertesacker juga sukses memotong umpan Mkhitaryan kepada Lewandowski. Pada menit ke 37 Mkhitaryan mendapatkan peluang emas untuk membawa Dortmund unggul. Tinggal berhadapan dengan kiper, tendangan Mkhitaryan malah menyamping ke sisi gawang Szcenzny. Meski menguasai lebih banyak bola pada babak pertama Arsenal tidak sekalipun mampu melepaskan tembakan ke arah gawang Dortmund. Skor Dortmund vs Arsenal bertahan 0-0 pada babak pertama.  

Pada babak kedua ini The Gunners mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun upaya yang dilakukan melalui Oliver Giroud belum membuahkan hasil. Tujuh menit babak kedua, Blaszczykowski melepaskan tembakan mendatar yang berhasil dihalau oleh Szcenzny, bola rebiound disambar oleh Marco Reus dan masuk ke gawang. Namun gol ini dianulir wasit karena Reus sudah dalam posisi off side lebih dulu. Tuan rumah terus memberikan tekanan untuk meraih 3 poin. Pemain belakang dipaksa jatuh bangun untuk menghalau serangan Die Borussien. 

Ditengah serangan yang bertubi-tubi dari tuan rumah, The Gunners berhasil mencuri gol lebih dulu melalui Aaron Ramsey pada menit ke 63. Bermula dari umpan silang Mesut Oezil kepada Giroud yang diteruskan dengan sundulan kepala ke arah Aaron Ramsey yang tinggal menceploskan bola. Skor Dortmund vs Arsenal 0-1. Empat menit kemudian, Arsenal hampir saja menggandakan keunggulan. Umpan sepak pojok Oezil disambut dengan sontekan oleh Giroud. Kiper Dortmund Weidenfeller sudah mati langkah, beruntung Nuri Sahin dengan sigap menghalau bola yang berada tepat di garis gawang. 

Lima belas menit akhir babak kedua Jurgen Klopp melakukan beberapa pergantian pemain untuk menyamakan kedudukan. Serangan gencar tuan rumah mampu diredam The Gunners meskipun dengan susah payah. Dan ketika peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, Arsenal berhasil mengamankan kemenangan dan pulang membawa tiga poin. Hasil ini membuat The Gunners berhasil mengamankan puncak klasemen grup E dengan poin 9. Untuk klasemen selengkapnya baca juga Klasemen Liga Champions 2013/3014 Terbaru