Home » » Hasil Skor Indonesia vs Liverpool 20 Juli 2013

Hasil Skor Indonesia vs Liverpool 20 Juli 2013

Hasil Skor Indonesia vs Liverpool 20 Juli 2013 - Halo penggemar kiper-bola berikut ulasan hasil pertandingan Indonesia vs Liverpool. Skuad Indonesia XI asuhan Jacksen F Tiago menampilkan performa yang lebih baik dibandingkan kala menghadapi Arsenal meski dikalahkan Liverpool 0-2. Bermain pada laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Sabtu (20/7) malam barisan pertahanan Indonesia yang digalang Victor Igbonefo dan M Robby sempat membuatl kesulitan Te Reds untuk mencetak gol. 

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers memenuhi janjinya dengan menurunkan skuad utamanya. Steven Gerrard, Philipe Countinho dan Iago Aspas dimainkan sejak menit awal pertandingan. Sedangkan di kubu Indonesia mengandalkan Sergio Van Dijk dan Titus Bonai untuk membongkar lini belakang Liverpool. Pergerakan dan kengototan Tibo didepan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan The Reds. 

Pada menit ke 10 Coutinho berhasil menerobos barisan pertahanan Indonesia dengan mengecoh empat pemain Indonesia. Tinggal berhadapan dengan Kurnia Meiga Coutinho tidak kesulitan untuk mencetak gol. Bola mendatar tendangan Coutinho bersarang dipojok kiri gawang Kurnia Meiga. Hasil Skor Indonesia vs Liverpool menjadi 0-1. 

Tertinggal 0-1 Indonesia berupaya melakukan balasan. Tibo hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke 15. Sayang tendangannya masih melebar. Begitu juga ketika menerima umpan dari Ahmad Bustomi.Ancaman dari Titus Bonai langsung direspon oleh Luis Alberto. Beruntung tendangan keras kaki kanannya masih membentur tiang.

Tak mau kalah dengan ancaman The Reds, striker Persib Sergio Van Dijk melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Dengan sigap kiper anyar Liverpool Mignolet berhasil menepisnya. Meski kedua tim saling jual beli serangan tak ada gol tambahan yang tercipta pada babak pertama. Kedudukan bertahan 0-1 untuk Liverpool.

Pada awal babak kedua Rodgers menarik keluar Steven Gerrard dan Jose Enrique untuk digantikan Joe Allen dan Jack Robins. Sedangkan Jacksen F Tiago mencoba peruntungan dengan menurunkan Boas Salossa. Rodgers tampak memberikan kesempatan kepada pemain lainnya untuk bertanding dengan melakukan pergantian pemain pada menit ke 65. Tercatat Stewart Downing, Fabio Borini, dan Raheem Sterling dimasukkan secara bersamaan.

Masuknya Sterling ini berhasil membuat perubahan. Dua menit menjelang pertandingan berakhir Oussama Assaidi lolos dari jebakan off side ketika melakukan serangan balik. Tinggal berhadapan dengan kiper Assaidi lebih memilih mengoper kepada Sterling yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Kurnia Meiga. Hasil Skor Akhir Indonesia vs Liverpool menjadi 0-2.

Terima kasih atas kunjungan penggemar kiper-bola. Baca juga artikel lainnya terkait laga persahabatan Indonesia lainya yang akan berhadapan dengan Chelsea di Timnas Indonesia vs Chelsea 25 Juli 2013.