Home » » Prediksi Persipura vs Persib 7 November 2014

Prediksi Persipura vs Persib 7 November 2014

Kiperbola - Prediksi Persipura vs Persib 7 November 2014. Jum'at (7/11) malam nanti akan menajdi penetuan siapa yang akan menjadi Juara ISL musim 2014. Di partai puncak ini Persipura Jayapura yang meruapakan juara bertahan akan menghadapi Persib Bandung. Ditinggal pelatih yang membawa banyak kesuksesan bagi tim mutiara hitam pada babak delapan besar, Jacksen F Tiago sempat membuat banyak pihak memperkirakan Persipura tidak akan mampu lolos ke babak semifinal. Nyatanya Boas Salossa cs justru mampu menembus partai puncak. Dua gol sang kapten di babak semifinal ketika menundukkan Pelita Bandung Raya memastikan langkah Persipura untuk melawan Persib. 

Prediksi Persipura vs Persib
Sementara itu Persib sendiri harus berjuang keras untuk menundukkan Arema Cronus sebelum melangkah ke babak penentuan. Sempat tertinggal 0-1, Persib akhirnya menundukkan Singo Edan 3-1 melalui babak extra time. Laga Persipura vs Persib memang akan menjadi pertandingan yang akan mencatatkan sejarah baru di persepakbolaan Indonesia. Bila Persipura berhasil menjadi juara, Boas Salossa cs akan menjadi satu-satunya tim yang berhasil mempertahankan gelar juara ISL. Selain itu Persipura juga akan menjadi klub dengan koleksi juara ISL terbanyak dengan empat gelar.
 
Di lain sisi bila laga Persipura vs Persib dimenangkan oleh Persib maka akan menjadi pembuktian bagi Maung Bandung sebagai tim yang tidak hanya besar karena sejarah. Namun akan tim yang berprestasi, sekaligus mengakhiri puasa gelar dalam 20 tahun terakhir. Harapan tersebut sangat mungkin menjadi kenyataan mengingat skuad yang dimiliki Maung Bandung terhitung tangguh. Di lini depan mereka mempunya Ferdinand Sinaga, striker haus gol yang memiliki kecepatan dan insting mencetak gol yang sangat baik. Lini tengah mereka mempunyai Firman Utina, Haryono dan M Ridwan yang selalu menajdi langganan timnas Indonesia.

Persipura sendiri juga tak kalah tangguh. Mereka mempunyai bomber haus gol pada diri Boas Salossa. Pemain inilah yang menjadi penentu lolosnya Tim Mutiara Hitam ke final dengan brace-nya. Selain Boas, Persipura juga memiliki Titus Bonai yang juga merupakan striker berkelas. Ketajaman lini depan juga diimbangi dengan sektor lini tengah yang padu dan barisan pertahanan yang kuat. Kokohnya benteng pertahanan Persipura tak lepas dari performa kiper andalan mereka Yoo Jae Hoon. Di jamin laga Persipura vs Persib akan menghadirkan tayangan sepakbola yang menarik untuk disimak.

Meski dalam beberapa pertemuan terakhir Persipura lebih beruntung bila bertemu dengan Persib, namun untuk laga final ini mereka tak boleh lengah. Kecepetan yang dimiliki para pemain Persib akan menjadi andalan untuk melakukan serangan balik. Dan dalam hal ini sang pelatih Djajang Nurjaman tentu sudah mempersiapkan strategi yang jitu untuk meredam permain Persipura. Bila melihat ambisi kedua tim yang sama-sama ingin menjadi juara musim ini, kemungkinan pertandingan dibabak pertama akan berjalan dalam tempo lambat untuk saling mengukur kemampuan masing-masing.

Untuk anda yang ingin menyaksikan pertandingan final Indonesia Super League, laga Persipura vs Persib Bandung ini bisa anda saksikan di RCTI jum'at (7/11) pukul 19.00 WIB.  Baca juga jadwal pertandingan sepakbola akhir pekan ini di Jadwal Sepakbola Televisi 7-11 November 2014.