Home » » Prediksi Indonesia vs Vietnam 22 November 2014

Prediksi Indonesia vs Vietnam 22 November 2014

Kiperbola - Prediksi Indonesia vs Vietnam 22 November 2014. Timnas Indonesia senior akan melakoni pertandingan perdana di Piala AFF 2014. Lawan yang akan dihadapi adalah tuan rumah Vietnam yang notabene menjadi favourit untuk menjadi juara di ajang sepakbola dua tahunan ini. Menghadapi tim yang memiliki keunggulan dalan speed, tehnik dan stamina, Firman Utima cs harus bermain hati-hati jika tidak ingin kehilangan poin pada pertandingan pertama. Bermain dihadapan publik sendiri, Vietnam tentu ingin memaksimalkan keuntungan tersebut untuk meraih 3 poin.

Prediksi Indonesia vs Vietnam
Bagi pelatih Indonesia, Alfred Riedl melawan Vietnam mempunyai kenangan tersendiri. Pasalnya pelatih berkewarganegaraan Austria ini dulu pernah menukangi Timnas Vietnam yaitu pada tahun 1998-2001, kemudian tahun 2003-2004 dan tahun 2005-2007. Untuk itu Riedl menganggap laga Indonesia vs Vietnam akan menjadi pertandingan spesial bagi dirinya. Mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir, Vietnam memang menjadi ancaman Indonesia di Grup A. Apalagi mereka telah melakukan rangkaian persiapan yang cukup matang untuk menjadi juara di negeri sendiri.

Riedl mencoba memadukan antara pemain senior dengan para pemain muda dalam Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2014. Evan Dimas menjadi pemain yang paling disorot berkat performa gemilangnya di laga ujicoba. Ketika diturunkan sebagai starter kapten Timnas U-19 tersebut menjawab kepercayaan Riedl dengan mencetak satu gol. Evan memang menjadi harapan bagi masa depan persepakbolaan di Indonesia. Dengan usia yang masih sangat muda yaitu 19 tahun, performanya akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Selain itu ada juga nama Samsul Arif yang masuk dalam skuad sebagai striker.
 
Selama di gelarnya Piala AFF yang dulunya bernama Piala Tiger, Indonesia belum pernah sekalipun menjuarai event ini. Tak mengherankan jika masyarakat Indonesia berharap kali ini Firman Utina cs dapat mempersembahkan Trophy Piala AFF. Untuk itu skuad garuda diharapkan dapat tampil maksimal disetiap pertandingan. Di grup ini hanya dua tim yang menduduki posisi teratas yang berhak lolos ke babak semifinal. Laga Indonesia vs Vietnam sebagai hadangan pertama wajib dilewati oleh skuad merah putih.
 
Sementara itu Vietnam diprediksi akan tampil habis-habisan di laga perdana. Tuan rumah akan turun minus Nguyen Minh Chau. Gelandang bertahan andalan Vietnam sedang mengalami cedera. Meski begitu hal ini tidak bisa dijadikan ukuran karena secara kualitas Vietnam memiliki organisasi permainan yang baik. Permainan cepat yang menjadi ciri khasnya selama ini bisa menjadi ancaman untuk meneror pertahanan Indonesia yang dikawal oleh M Roby cs.

Laga Timnas Indonesia vs Vietnam bisa anda saksikan langsung sabtu, 22 November 2014 pukul 19.00 WIB di RCTI. Mampukah Firman Utina cs menundukkan tuan rumah di laga perdana Piala AFF 2014? Baca juga jadwal selengkapnya di Jadwal Timnas Indonesia Piala AFF 2014.