Home » » Hasil Skor Brazil vs Kolumbia 5 Juli 2014

Hasil Skor Brazil vs Kolumbia 5 Juli 2014

Kiperbola - Hasil Skor Brazil vs Kolumbia 5 Juli 2014. Brazil memastikan melangkah ke semifinal mengikuti Jerman usai menundukkan Kolumbia dengan skor tipis 2-1. Bermain di Eastadio Castelao Fortaleza, Tim Samba mendominasi jalannya permainan. Sedangkan Kolumbia yang digadang-gadang akan memberi perlawanan sengit, bermain tidak seperti laga-laga sebelumnya. James Rodriquez dkk seperti kurang greget menghadapi skuad Luiz Felipe Scolari. Tak butuh waktu lama bagi Brasil untuk membobol gawang Kolumbia. Pada menit ke-7 menyambut umpan sepak pojok yang diambil Neymar, Thiago Silva. yang dalam posisi tak terkawal menyambar bola masuk ke gawang Kolumbia.

Skuad asuhan Jose Pekermam berusaha keras untuk membalas ketertinggalan ini. Tiga menit berselang, Kolumbia memiliki peluang melalui tendangan bebas. Sayang eksekusi Guarin masih melambung. Kolumbia terus berupaya menekan tuan rumah. Kali ini melalui ancaman Juan Cuadrado. Namun sepakan keras gelandang Kolumbia ini masih melebar tipis dari gawang Julio Cesar. Skor Brasil vs Kolumbia masih tetap 1-0. Tampak Kolumbia tidak bisa bermain lepas sehingga para pemain seringkali melakukan kesalahan umpan dan tergesa-gesa dalam mengalirkan bola ke depan.; Hal ini tentu memudahkan Thiago Silva cs untuk membaca permainan anak-anak asuh Pekerman.


Sementara itu Brasil mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan pada menit ke 44 melalui tendangan bebas setelah Neymar dijatuhkan oleh Zuniga tidak jauh dari kotak penalti. Sayang Neymar yang mengeksekusi sendiri tendangan tersebut masih belum dapat mengarahkan bola tepat ke gawang Ospina meskipun jarak tembak terbilang ideal. Hingga babak pertama berakhir Skor Brasil vs Kolumbia masih tetap 1-0.

Pada babak kedua Brasil berupaya meningkatkan tekanan dengan harapan bisa menambah keunggulan. Sedangkan Kolumbia meski terus ditekan masih dapat memberikan perlawawan ketat kepada tuan rumah. Pada menit ke 66 dalam situasi kemelut Yepez berhasil membobol gawang Julio Cesar. Sayang wasit menganulir gol tersebut karena sudah dalam posisi off side lebih dulu. Tiga menit berselang melalui Brasil justru malah sukses menggandakan keunggulan melalui David Luiz. Center bek tuan rumah ini melepaskan tendangan bebas ke pojok kiri atas gawang Kolumbia yang tidak terjangkau oleh Ospina. tertinggal dua gol membuat posisi Kolumbia kian terjepit. Mau tidak mau bila ingin melaju ke babak empat besar, Rodriquez dkk harus mencetak tiga gol.

Sepuluh menit menjelang babak kedua berakhir, Kolumbia akhirnya bisa memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui titik putih. Pelanggaran Jullio Cesar terhadap Carlos Bacca diarea penalti membuat wasit menghadiahkan sepakan 12 pas tersebut. James Rodriquez yang maju sebagai algojo dapat menuntaskan dengan baik. Hasil 2-1 untuk kemenangan Brasil ini membawa mereka melangkah ke semifinal untuk bertemu Jerman yang berhasil mengalahkan Prancis 1-0. Simak ulangan pertandingannya di Hasil Skor Prancis vs Jerman 4 Juli 2014